SOLOPOS.COM - Foto tembak anak kucing yang diunggah Danang Sutowihoyo dan diprotes netizen (Facebook)

Solopos.com, SOLO – Nama Danang Sutowijoyo mendadak jadi “buronan” pengguna sosial media. Danang dihujat karena telah mengunggah sebuah foto kucing mati. Dalam keterangan foto dia mengatakan telah menembak mati kucing itu dengan senapan terbarunya.

Foto unggahan Danang Sutowijoyo di Facebook dan Twitter dikecam banyak pihak. Dia dengan bangga memamerkan kekejamannya pada seekor kucing.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Danang merasa tidak bersalah, dan justru bangga telah membantai hewan malang itu. Danang membunuh anak kucing itu untuk menjajal senjata api miliknya. Dalam keterangannya, Danang menyebut anak kucing itu tewas usai ditembak Danang menggunakan senjata laras panjang dari jarak 20 meter.

Akun Facebook dan Twitter-nya Danang dihujani kritik dan kecaman sesaat setelah mengunggah foto itu. Kini akun Facebook dan Twitter itu tak lagi eksis.

Sejak kasus ini mulai mencuat di dunia maya, Danang langsung menghapus kedua akun media sosialnya di Twitter dan Facebook. Kini, akun dengan nama yang sama serta @dominico_danang sudah tidak dapat diakses kembali.

Postingan ini semakin berdampak luas. Sebuah petisi online muncul di laman Change.org.

“Adili para pelaku kejahatan pada hewan seperti Danang Sutowijoyo Sang Pembantai Kucing,” tulis pembuat petisi dengan akun bernama CAt Protection Indonesia.

Petisi ini mendorong peran serta pemerintah untuk mengambil tindakan untuk menyelesaikan kasus ini. Surat ditujukan langsung pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam sekejap petisi ini telah ditandatangani oleh 2.927 orang hingga berita ini diturunkan. Dengan tanda tangan sebanyak itu, surat ini layak diteruskan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Petisi ini adalah tindak lanjut dari laman Facebook “Kecam Danang Sutowijoyo Sang Pembantai Kucing”. 4.456 orang begabung dalam grup ini dan menumpahkan kekesalannya ada Dana Sutowijoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya