SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Samsung Electronics Co akan menggelontorkan 15,6 triliun won (US$15 miliar) untuk membangun pabrik semikonduktor di Korea Selatan guna memenuhi tingginya permintaan chip perangkat mobile.

Pembangunan pabrik di provinsi Gyeonggi, selatan Seoul, itu akan dimulai pada paruh pertama tahun depan dengan target operasi komersial mulai 2017, ungkap pernyataan melalui e-mail perusahaan berbasis di Suwon, Korsel, itu hari ini, Senin (6/10/2014). Pabrik itu mampu memproduksi, baik chip memori maupun prosesor.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Samsung, produsen chip terbesar dunia, merealisasikan investasi itu guna mempertahankan dominasi bisnis smartphone setelahApple Inc memperkenalkan iPhone layar lebih besar dan Xiaomi Corp China mulai menjual perangkat murahnya ke penjuru dunia.

“Investasi kami dlaam pabrik fabrikasi baru itu akan mempengaruhi ketajaman bisnis semikonduktor Samsung secara signifikan,” kata Kwon Oh Hyun, Chief Executive Officer dan Vice Chairman Samsung Electronics, dalam sebuah pernyataan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya