SOLOPOS.COM - Epson bergabung dengan Earth Hour 2024 dalam mendukung aksi lingkungan global. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Hari ini Kamis (29/2/2024) Epson telah dikukuhkan sebagai mitra korporat internasional pertama dalam Earth Hour 2024. Dikenal dengan momen lights off (mati lampu), Earth Hour adalah gerakan lingkungan hidup sedunia yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan hilangnya alam dan krisis iklim.

Dengan menjadi mitra korporat internasional Earth Hour 2024, yang telah berlangsung tahun ini pada pukul 20.30 waktu setempat pada 23 Maret di seluruh dunia, Epson bermaksud menginspirasi jutaan orang untuk bergabung dalam gerakan ini dan mengambil aksi penghematan energi demi planet ini.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Earth Hour diinisiasi oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada 2007 sebagai sebuah acara untuk menunjukkan dukungan bersama terhadap planet ini melalui aksi-aksi simbolis orang-orang yang mematikan lampu selama satu jam di seluruh dunia pada akhir bulan Maret setiap tahunnya.

Sejak saat itu, gerakan ini berkembang menjadi gerakan lingkungan hidup mendasar terbesar di dunia yang menginspirasi masyarakat di lebih dari 190 negara dan wilayah untuk melakukan aksi penghematan energi. Pada tahun 2023, Earth Hour mencapai lebih dari 410.000 jam yang dijanjikan melalui “Hour Bank”, sebuah online platform yang berisikan aksi-aksi positif bagi planet kita.

Bersama mendorong masyarakat untuk berkontribusi pada Hour Bank global untuk Earth Hour 2024, Epson dan Earth Hour telah melakukan aksi hemat energi sederhana yang mudah diakses di situs web Epson dan Earth Hour, yang tersedia dalam lebih dari 26 bahasa, di seluruh negara dan wilayah.

Untuk mempengaruhi perubahan dalam bisnis perusahaan, Epson mengaktifkan jaringan global perusahaan penjualannya guna membantu meningkatkan kesadaran akan aksi sederhana yang hemat energi. Di Singapura, Earth Hour Festival 2024 di mana Epson menjadi mitra acara utamanya, akan diadakan di Wisma Atria Shopping Mall pada tanggal 23 Maret.

Epson telah berkomitmen menjadi negatif karbon dan menghilangkan penggunaan sumber daya bawah tanah yang tidak dapat dperbarui dalam Visi Lingkungan 2050-nya. Untuk mencapai tujuan ini, perusahaan melakukan serangkaian inisiatif, termasuk transisi ke 100% listrik terbarukan di seluruh lokasi Group di seluruh dunia sejak akhir tahun 2023. Epson juga berdedikasi untuk menciptakan produk dan layanan dengan pemakaian listrik yang lebih sedikit dan mengurangi beban lingkungan.

“Epson bangga menjadi Mitra Korporat Internasional pertama bagi Earth Hour. Sejak didirikan, kami memiliki komitmen yang kuat untuk hidup berdampingan dengan masyarakat dan melakukan kegiatan berkelanjutan yang bertujuan melestarikan alam. Sembari memenuhi misi kami sebagai sebuah perusahaan, kami juga percaya pentingnya semua orang yang bergabung untuk mengambil tindakan. Bahkan aksi kecil pun dapat membuat perbedaan besar jika cukup banyak orang yang berpartisipasi. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat memperluas pemahaman dan empati terhadap kegiatan lingkungan dan memberikan kesempatan kepada sebanyak mungkin orang untuk ikut serta dalam aksi lingkungan hidup,” ujar Presiden global Epson Yasunori Ogawa pada Kamis (29/2/2024).

“Dipedomani oleh aspirasi global Epson yang dimulai kembali, kami menempatkan keberlanjutan sebagai inti peta bisnis kami untuk mencapai tujuan keberlanjutan di Asia Tenggara. Di Epson, hal ini berarti keberlanjutan harus dimulai dari hal mendasar seperti mengurangi penggunaan listrik. Saat menerapkan praktik hemat energi di seluruh proses kami, kami dapat memberikan dampak industri yang nyata. Kemitraan kami dengan Earth Hour menekankan tanggung jawab kami untuk memanfaatkan teknologi demi kebaikan masyarakat, memberikan manfaat bagi kehidupan dan melindungi lingkungan,” kata Regional Managing Director Epson Southeast Asia Siew Jin Kiat.

“Kemitraan kami dengan Epson memberikan contoh pendekatan kolaboratif terkait Earth Hour tahun ini,” kata Senior Director, Brand and Network Communications, Earth Hour International Yves Calmette.

“Bersama-sama kita dapat mengerahkan kekuatan aksi bersama namun kita membutuhkan keterlibatan semua orang untuk menjadikannya the Biggest Hour for Earth. Kami ingin Earth Hour menjadi momen perayaan bagi rumah kita bersama planet kita. Earth Hour bukan sekedar mengakui masalah ini, tetapi juga merayakan solusinya. Ini adalah secercah harapan kami, sehingga kami dapat membangun masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi semua orang,” tambah Calmette.

Epson dan Earth Hour mendorong semua orang untuk melakukan aksi sederhana untuk menghemat energi setiap harinya. Bergabunglah dengan kami pada tanggal 23 Maret 2024 pukul 20.30 untuk memberikan satu jam bagi Bumi – menghemat energi, cukup dengan perubahan sederhana!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya