SOLOPOS.COM - Di Free Fire juga ada berbagai item yang sifatnya premium dan gratis. (Ilustrasi/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Free Fire kini sudah menjelma menjadi game yang tidak hanya dimainkan oleh pemula tetapi professional juga. Mereka memilih game tersebut karena tergolong unik dan dari sisi gratisnya sangat memukau.

Seperti halnya game lain, di Free Fire juga ada berbagai item yang sifatnya premium dan gratis. Khusus untuk yang premium, kamu perlu Top Up FF terlebih dahulu agar bisa membeli item tersebut. Berbagai item tersebut meliputi senjata, karakter atau yang lainnya.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Namun selain itu, kamu juga perlu mengetahui lebih mendalam terkait fakta dibalik game tersebut. Di dalam fakta ini menjelaskan banyak hal seperti sejarah, spek perangkat dan yang lainnya.

Fakta Menarik Game Free Fire

Ada beberapa fakta unik yang perlu dipahami oleh setiap pemain Free Fire di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga: Ini Daftar 12 Tim Esports Finalis Free Fire Indonesia Masters 2022 Fall

Sejarah Free Fire

Banyak juga yang sering bermain Free Fire namun jarang juga yang mengetahui sejarahnya. Sebenarnya Free Fire ini dibuat oleh perusahaan bernama Garena dan basisnya berada di Singapura.

Perusahaan tersebut sebenarnya hanya berperan dalam menyunting dan untuk pengembangan game tersebut. Untuk developernya sendiri adalah 111 Dots Studio dan berasal dari negara Vietnam.

Meski bukan berstatus developer, peranan Garena lewat Forrest Li tidak bisa disepelekan. Lewat tangan dinginnya lah, Free Fire bisa sepopuler seperti sekarang dan dikenal oleh masyarakat luas.

Ramah pada Smartphone Spek Rendah

Banyak game yang keluaran sekarang namun tidak ramah untuk smartphone dengan spek rendah. Namun hadirnya Free Fire bisa membuat mereka terhibur karena game tersebut bisa dimainkan di smartphone spek rendah.

Karena itulah maka game ini langsung populer di kalangan masyarakat karena bisa tetap seru-seruan di smartphonenya jadulnya. Game ini bisa dimainkan di semua smartphone karena bobotnya hanya 600 MB saja.

Dengan kapasitas tersebut membuat para gamer pemula yang mudah mengunduh game tersebut. Meski bobotnya terbilang standard namun dari sisi grafis tetap memukau dan cenderung stabil.

Baca Juga: Tim Esports SES Alfaink Pertahankan Posisi Puncak Pekan Ketiga FFML Season VI

Semua Bangunannya Tanpa Pintu

Bagi yang sudah sering bermain Free Fire pasti akan merasakan semua bangunan yang tidak menggunakan pintu. Hadirnya konsep seperti ini akan memudahkan para pemain masuk di setiap area pembangunan.

Meski demikian para gamers pun juga dibuat penasaran dan bertanya-tanya akan konsep tersebut. Banyak juga dari mereka yang menjadikan konsep tersebut sebagai bahan candaan.

Bangunan tanpa pintu adalah salah satu langkah dari Garena agar proses rendering gratis tidak terlalu berat. Dengan cara seperti ini maka game ini bisa dimainkan di semua smartphone low end.

Banyak di Download Gamers

Usaha Garena membuat Free Fire di unduh di semua smartphone mulai low end ini membuahkan hasil. Hal ini bisa terlihat pada tahun 2019 dimana Free Fire menjadi game yang paling banyak di unduh.

Dari banyaknya pengunduh, game ini sempat mendapatkan penghargaan baik di Play Store atau App Store. Total hingga 2020 kemarin, Free Fire sudah diunduh oleh 100 juta orang. Jumlah ini tentu tidak ada stagnan dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya