SOLOPOS.COM - Fitur 3D Touch Apple Jadi Timbangan (Youtube)

Fitur baru Apple 3D Touch yang ada di Iphone 6S dan Iphone 6S Plus akan banyak digunakan di perangkat Android.

Solopos.com, SOLO — Fitur Apple 3D Touch atau Force Touch yang disematkan di smartphone Iphone 6S dan Iphone 6S Plus akan semakin populer tahun 2016. Fitur 3D Touch itu sepertinya juga akan banyak digunakan di berbagai perangkat Android.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Seperti dikutip dari Engadget, Sabtu (31/10/2015), menurut bocoran fitur baru Apple 3D Touch akan semakin banyak digunakan di berbagai perangkat Android tahun depan.

Saat ini perangkat Android seperti tablet dan smartphone belum ada yang menggunakan teknologi 3D Touch. Bisa jadi smartphone berbasis Android akan menggunakannya tahun depan.

Teknologi 3D Touch membuat pengguna smartphone atau tablet bisa bisa membedakan adanya sentuhan lebut, biasa dan keras di  layar. Fitur baru Apple itu sudah sukses diterapkan di Iphone 6S dan Iphone 6S Plus.

Fitur baru Apple 3D Touch bisa membuat pengguna Iphone 6S membuka aplikasi tanpa masuk ke pengaturan. 3D Touch memang penemuan yang bisa mengubah teknologi smartphone di masa depan.

Sebelum 3D Touch, ada sidik jari yang telah populer dan digunakan di sebagian besar smartphone kelas atas di seluruh dunia. Smartphone berbasis Android dan IOS telah banyak menggunakannya  hingga kini.

Sensor sidik jari juga digunakan di layanan pembayaran online di Apple Pay, Android Pay dan Samsung Pay. Namun, untuk 3D Touch diprediksi lebih banyak digunakan perangkat Android tahun depan.

Sebagaimana diberitakan Engadget,  Sabtu, fitur baru Apple 3D Touch ternyata tidak diberikan di Ipad atau Ipod. Fitur 3D Touch malah disematkan di meja besar yang digunakan untuk pameran di Apple Store.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu memberikan fitur 3D di meja yang digunakan untuk memamerkan teknologi terbaru 3D Touch di Iphone 6S dan Iphone 6S Plus. Hal itu bisa terlihat di video yang diunggah ke Youtube.

Saat pengguna menekan teknologi terbaru 3D Touch di layar Ipone 6S maka meja tersebut akan menampilkan gambar yang berbentuk seekor ikan. Meja pintar itu juga bisa menampilkan air laut tempat hidup ikan tersebut.

Namun, Apple tidak memberikan informasi tambahan mengenai spesifikasi teknologi terbaru meja pintar tersebut. Apple memang sering menutup rapat informasi yang berkaitan dengan perangkat terbarunya.

Teknologi terbaru meja 3D Touch baru diperlihatkan Apple di Kota New York dan San Francisco, Amerika Serikat. Bisa jadi meja pintar itu akan dipamerkan seluruh dunia apabila pengembangannya sudah selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya