SOLOPOS.COM - Coolpad Max (Twitter)

Fitur baru Coolpad Dual Space dibikin untuk memisahkan kehidupan pribadi dan profesional.

Solopos.com, JAKARTA — Saat ini tak aneh lagi bila ada pengguna media sosial yang mempunyai beberapa akun sekaligus, yaitu akun profesional dan personal. Tak jarang pula mereka salah menggunakan akun ketika memposting sesuatu.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Coolpad punya solusi jitu untuk hal ini, yaitu fitur yang bernama Dual Space yang dibenamkan di smartphone terbaru Coolpad Max. Dual Space mampu memisahkan kehidupan pribadi Anda dengan kehidupan profesional, tanpa perlu menggunakan dua smartphone berbeda.

Dengan fitur baru Coolpad Dual Space pengguna bisa mempunyai dua profil dalam satu ponsel, yaitu Public Space dan Private Space. Ini artinya, pengguna bisa memiliki dua akun seperti Whatsapp, Facebook, Line, BBM dan bermacam aplikasi media sosial lainnya dalam satu smartphone.

Perpindahan antar akun itu bisa dilakukan dengan mengganti satu akun saja. Space yang berbeda ini juga akan membatasi notifikasi dari tiap aplikasi tersebut, yang hanya akan muncul jika space-nya diaktifkan.

Tak sekadar login akun berbeda yang bisa dilakukan dengan Dual Space. Namun Coolpad juga memberikan perlindungan lebih terhadap data-data yang ada di tiap akun tersebut. Perlindungan ini berbentuk enkripsi terhadap setiap data, kontak, foto, video dan aplikasi yang ada di tiap akun Dual Space.

Data-data tersebut tak akan bisa dibaca oleh orang yang berhak. Bahkan, ketika smartphone dihubungkan ke PC, data yang ada di Private Space tak akan bisa diakses karena sudah terenkripsi. Perpindahan data baru bisa dilakukan bila tersimpan dalam Public Space.

Enkripsi ini juga membuat penyekatan di dalam storage smartphone tak diperlukan lagi. Ini artinya, storage 64 GB yang ada bisa digunakan secara penuh baik oleh Public dan Private Space.

“Kami menghadirkan fitur Dual Space untuk menghadirkan teknologi masa depan ke dalam genggaman Anda,” ujar Branding Director PT Coolpad Electronics Indonesia, Natalie Chen, seperti dilansir Detik, Senin (9/5/2016).

“Dengan fitur baru Coolpad Dual Space, pengguna dapat merasakan keamanan lebih tanpa perlu khawatir mengalami kejadian buruk seperti bocornya data rahasia Anda,” imbuhnya.

Keamanan perangkat ini didukung oleh sensor sidik jari yang ada di smartphone terbaru Coolpad Max, di mana perpindahan antar profil Dual Space harus menggunakan sensor tersebut, yang jauh lebih aman ketimbang menggunakan password.

Smartphone terbaru Coolpad Max punya layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Layarnya itu dilapisi oleh Gorilla Glass serta kaca melengkung 2,5D pada bagian pinggirnya, serta sensor sidik jari pada bagian belakangnya.

Pada jeroannya, smartphone terbaru Coolpad Max yang akan dirilis di Indonesia menggunakan SoC Snapdragon 617 octa core 1,5 GHz, bukan Snapdragon 615 seperti di Coolpad Max yang dijual di Tiongkok. Perbedaannya terletak pada core prosesor yang disebut benar-benar berjumlah delapan, bukan dua quad core.

Ponsel dengan tampilan mewah ini juga dilengkapi dengan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 untuk pengisian baterai yang lebih cepat. Varian yang dirilis di Indonesia mempunyai storage 64 GB dan RAM 4 GB.

Smartphone terbaru Coolpad Max punya kamera depan 5 megapiksel, sedangkan kamera belakangnya berukuran 13 megapisel. Coolpad melengkapi kamera belakang ponselnya dengan teknologi Phase Detection Auto Focus untuk menjaga kestabilan ketika menangkap gambar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya