SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Ke depan, cara pasien berkonsultasi dengan dokter mungkin akan berubah dengan fitur pencarian Google yang satu ini. Sang raksasa internet bisa langsung menghubungkan pasien dengan dokter untuk membuat janji bertemu.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Dilansir Business Insider, Senin (13/10/2014), Google diketahui sedang menguji coba fitur baru yang langsung menampilkan ‘dokter virtual’ ketika pengguna melakukan pencarian mengenai gejala penyakit.

Ide di balik alat pencarian ini sangat sederhana. Ketika Anda mencari informasi gejala suatu penyakit, seperti nyeri di lutut misalnya, Google akan langsung menampilkan notifikasi yang menawarkan apakah Anda ingin berbicara dengan dokter.

Adapun biaya komunikasi kunjungan ke ‘dokter virtual’, akan ditanggung sepenuhnya oleh Google, selama masa pengujian. Tidak diketahui berapa tarif komunikasi ketika fitur ini dirilis secara resmi.

Video chatting dengan dokter memang tidak bisa menggantikan aktivitas bertemu dokter secara langsung. Meski demikian, setidaknya pasien bisa menghemat waktu untuk janji bertemu dan menghindari mereka mengakses informasi kesehatan yang salah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya