SOLOPOS.COM - Emoji Baru Google (ABCnews)

Fitur baru Google berupa 13 emoji untuk wanita modern  segera diluncurkan.

Solopos.com, SOLO — Tim Google mengembangkan 13 emoji baru yang diklaim akan merepresentasikan wanita modern lebih baik. Fitur baru Google berupa 13 emoji itu akan segera dirilis.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Seperti dilansir ABC, Jumat (13/5/2016), satu set emoji khusus perempuan diajukan Google ke Unicode Consortium. Unicode Consortium merupakan organisasi yang meninjau kreasi emoji yang akan dirilis untuk pengguna.

Kesetaraan gender menjadi alasan Google mengajukan emoji ini. Sederet profesi wanita digambarkan dalam emoji yang dibuat Google, antara lain dokter, mekanik, petani, pendidik, bahkan bintang rock.

“Kami yakin emoji ini akan menggambarkan para wanita masa kini dengan lebih baik, bagaimana pentingnya peran mereka di dunia,” kata Google dalam proposalnya.

Emoji telah menjadi bagian dari komunikasi di era digital. Tak heran, emoji tersebut mengalami perkembangan dan berbagai penambahan seiring pertumbuhan penggunaannya.

Google bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang merasa perlu terus memperbarui emoji agar semakin relevan dengan penggunanya. Twitter sebelumnya memberikan banyak pilihan emoji untuk merayakan keberagaman ras.

Hitam, putih, Latin atau Asia, media sosial terpopuler Twitter menyediakan pilihan emoji dengan warna kulit atau tampilan ras yang bisa mewakili si pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya