SOLOPOS.COM - Tampilan baru Google Play Store. (Istimewa/Google)

Fitur baru Google Play Store sensor sidik jari bisa  digunakan untuk transaksi aplikasi.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Google, menghadirkan berbagai fitur baru di layanan Play Store. Saat akan membeli aplikasi di Play Store, pengguna bisa menggunakan sensor sidik jari.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Sebagaimana dikutip dari Techtimes, Rabu (28/10/2015), fitur baru Google Play Store kini memiliki sensor sidik jari. Jadi saat pembeli melakukan transaksi aplikasi, hanya perku menekan sensor sidik jadi di smartphone.

Fitur baru Google Play Store sensor sidik jari baru hadir di perangkat yang memiliki operating system (OS) baru Android 6.0 Marshmallow.

Saat ini baru smartphone Huawei Nexus 6P dan LG Nexus 5X yang memiliki sensor sidik jari di fitur baru Google Play Store. Google memang memperbarui berbagai fitur termasuk tampilan di Play Store akan nyaman digunakan.

Sayangnya smartphone terbaru LG G4 yang mendapat update OS Android Marshmallow tak memiliki sensor sidik jari. Jadi fitur baru Google Play Store tak bisa digunakan secara maksimal.

Bagi yang ingin menggunakan fitur baru Google Play Store sensor sidik jari itu sangat mudah. Pengguna harus mengubah pengaturan di Google Play dan masuk ke User Controls untu mengaktifkannya. Tekan layanan Fingerprint Authentication di smartphone dan fitur itu bisa digunakan.

Sejak awal fitur baru sensor sidik jari sudah lama digunakan di smartphone Iphone dan Ipad buatan Apple. Di Apple sensor sidik jari itu bernama Touch ID dan diluncurkan sejak dua tahun lalu. Ternyata butuh waktu dua tahun bagi Google untuk menyamai pencapaian Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya