SOLOPOS.COM - Tampilan baru Google Play Store (Phonearena.com)

Fitur baru Google Play Store nantinya bisa mendeteksi iklan.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi Google memberikan fitur baru di Play Store. Dengan fitur baru Google Play Store, pengguna bisa mendeteksi iklan yang ada di aplikasinya.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (30/4/2016), ada dua jenis aplikasi yang hadir di Google Play Store yakni aplikasi gratis dan aplikasi berbayar. Meski gratis, developer aplikasi itu tetap bisa mendapat keuntungan.

Cara yang dilakukan biasanya dengan memberikan item berbayar di dalam aplikasi atau in-app purchase dan atau menyesaki aplikasinya dengan berbagai macam iklan. Bagi sebagian orang terkadang iklan di dalam aplikasi sangat mengganggu dan mengacaukan pengalamannya dalam menggunakan Google Play Store.

Karenanya, kini Google ingin memperingatkan penggunanya aplikasi yang akan diunduh mengandung iklan atau tidak. Tak cuma pemberitahuan iklan, di sampingnya juga terdapat pemberitahuan mengenai in-app purchase.

Dengan demikian, bagi Anda yang tak ingin merasa terganggu dengan iklan, ada baiknya membaca notifikasi sebelum mengunduh atau memang Anda tidak ada pilihan lagi selain menikmati iklan yang tersaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya