SOLOPOS.COM - Google Car (Techcrunch)

Fitur baru Google Car diluncurkan untuk bisa mengenali anak-anak saat perayaan Helloween.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Google, memberikan fitur baru untuk mobil pintarnya. Fitur baru Google Car itu diuji coba saat perayaan Helloween beberapa hari lalu.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Seperti dikutip dari Techcrunch, Rabu (4/11/2015) Google melakukan uji coba fitur baru Self-Driving saat merayakan Hellowen dengan mobil pintarnya. Dalam uji coba tersebut, Google mengajak anak-anak yang saat itu sedang memaaki kostum Hellowen di sekitar Google Car tersebut.

Mobil pintar Goole tanpa supir itu diminta untuk melewati anak-anak yang ada di sekitarnya. Fitur baru Google itu ada di sensor dan software saat anak-anak tersebut memakai kostum Helloween yang menyeramkan.

Salah satu tim Google Self-Driving Car Project, mengatakan sengaja melatih mobil pintarnya untuk berhati-hati saat ada anak-anak di sekitarnya.

“Kami dari tim pengembangan software pengaman Google Car berupaya melatih mobil tersebut agar bisa mengenali anak-anak. Software di dalam fitur baru Google diperbarui agar mobil tersebut lebih akrab dengan anak-anak.

Mobil pintar itu harus dilatih karena kebanyakan anak-anak memiliki pergerakan yang tidak bisa ditebak. Kadang-kadang anak-anak menyeberang jalan tanpa di awasi orang tuanya. Fitur baru Google Car diluncurkan untuk memberi rasa aman terhadap anak.

Proyek Google Car memang menjadi fokus perusahaan mesin pencari dunia itu. Meski belum diluncurkan secara resmi, Google Car telah beberapa kali diuji coba di jalanan Amerika Serikat.

Google sepertinya cukup puas dengan performa mobil pintarnya. Dalam uji coba selama enam tahun terakhir, mobil tanpa sopir itu hanya terlibat kecelakaan 12 kali. Namun, peluncuran Google Car masih menunggu beberapa pengembangan lagi sebelum dilepas secara resmi ke pasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya