SOLOPOS.COM - Logo Youtube (JIBI/Solopos/Dok)

Fitur baru ditambahkan Youtube yakni layanan musik berbayar.

Solopos.com, SOLO – Situs berbagi video, Youtube melaporkan akan menawarkan layanan musik berbayar. Fituur batu tersebut dinamai Youtube Music Key.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala bagian konten dan operasi bisnis Youtube, Robert Kyncl, mengatakan firtur baru Youtube itu akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.  Di konferensi Code/Media di California ia menjelaskan versi beta dari layanan musik itu kini tengah diuji coba.

“Ada sebagian penonton yang ingin lebih banyak hal sehingga mereka harus membayar bagi konten tersebut. Kami pikir itu tidak akan mengubah pengguna lain yang ada saat ini,” kata Kyncl sebagaimana diberitakan Antara dari Reuters, Jumat (20/2/2015).

Di bulan November 2014 lalu, pengguna dapat berlangganan layanan bebas iklan dengan harga mulai 7,99 dolar AS per bulan atau Rp102.000. Layanan ini memungkinkan pengguna menonton video secara offline dan mendengarkan musik sambil membuka aplikasi lain.

Peluncuran layanan berbayar ini akan menandai perubahan signifikan pada layanan video online nomor satu dunia yang video gratisnya kini telah menarik lebih dari 1 miliar pengguna per bulan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya