SOLOPOS.COM - Realme GT 6 menjadi ajang comeback seri GT di Indonesia. (Antara/HO-realme Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA – Laris, masa penjualan Realme GT 6 melalui flash sale sempat diperpanjang. Berikut ini spesifikasi HP baru Realme seri GT tersebut.

Perusahaan teknologi realme memperpanjang masa penjualan cepat atau flash sale untuk ponsel seri GT sebagai ponsel andalannya yang baru kembali yaitu realme GT 6 yang pada penjualan perdana di 25 Juni 2024 berhasil mencapai 1.000 unit.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Masa penjualan flash sale itu diperpanjang hingga 27 Juni 2024 membuat ponsel ini dapat dibeli seharga Rp7.499.000 dari harga normal Rp7.999.000.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya dari seri GT, penjualan perdana Realme GT 6 tercatat mampu melampaui jauh hingga 560 persen lebih tinggi. Hal ini menandakan animo dan apresiasi besar yang telah diberikan pasar Indonesia akan smartphone flagship dari Realme.

“Kami berterima kasih atas respons positif para pengguna terhadap kehadiran Realme GT 6, yang dibuktikan melalui terjual habisnya smartphone ini pada periode penjualan perdana. Hal ini membuktikan keseriusan kami dalam merancang seri flagship yang mampu memikat hati para konsumen dan memenuhi kebutuhan anak muda di Tanah Air,” kata Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangannya, Kamis (27/6/2024).

Dengan capaian yang memuaskan di hari penjualan perdana, Realme memutuskan untuk memperpanjang masa penjualan flash sale untuk bisa mengakomodasi animo tinggi masyarakat terhadap Realme GT 6.

Sebagai AI Flagship Killer, Realme GT 6 berhasil memadukan keunggulan performa, kualitas fotografi kelas terdepan, dan rangkaian fitur premium berbasis teknologi AI.

Spesifikasi secara umum, Realme GT 6 hadir sebagai ponsel perdana yang menggunakan chipset Snapdragon 8s Gen 3 yang dipadukan dengan RAM besar 12GB + 12GB dan memori penyimpanan 256GB.

Realme GT 6 menghadirkan setidaknya tiga fitur AI inovatif, meliputi AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop membuatnya layak diperhitungkan menjadi salah satu pemain di pasar smartphone dengan kemampuan AI.

Di sektor fotografi, Realme GT 6 menghadirkan kamera utama dengan sensor SONY LYT-808. Sensor ini memiliki ukuran 1/1,4 inci, resolusi 50MP, dan ukuran piksel 1,12?m yang hadir dengan dukungan OIS.

Sony LYT-808 mengandalkan desain kolaboratif yang menggabungkan perangkat keras dan algoritma cerdas untuk menghasilkan foto optimal pada setiap momen para pengguna.

Realme GT 6 juga turut menghadirkan teknologi kamera tele beresolusi 50MP yang diklaim mampu memberikan kejernihan gambar baik saat diambil pada jarak dekat maupun jarak jauh, serta kamera ultra-wide.

Ponsel ini disematkan baterai besar 5.500mAh dan pengisian daya cepat 120W SUPERVOOC Charge. Dalam hal desain, Realme GT 6 hadir futuristik dengan melewati lebih dari 30 proses mendetail untuk menghasilkan Nano Mirror Design pertama di industri.



Dengan menggabungkan tekstur logam berkilau dan matte, desain Realme GT 6 memberikan kesan premium. Hadir dengan dua pilihan warna yaitu Fluid Silver dan Razor Green.

Adapun Realme GT 6 yang bisa didapatkan dengan harga flash sale Rp 7.499.000 tersedia secara eksklusif di Shopee, Akulaku, dan Realme.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Adu Cepat Kejuaraan Pacuan Kuda di Ponorogo Meriahkan Grebeg Suro 2024

Adu Cepat Kejuaraan Pacuan Kuda di Ponorogo Meriahkan Grebeg Suro 2024
author
Newswire , 
Burhan Aris Nugraha Senin, 1 Juli 2024 - 12:30 WIB
share
SOLOPOS.COM - Joki beradu cepat memacu kudanya saat mengikuti kejuaraan pacuan kuda di Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (30/6/2024). (Antara/Siswowidodo)

Solopos.com, PONOROGO — Sejumlah joki beradu cepat saat mengikuti kejuaraan pacuan kuda Eyang Katong Cup X di Lapangan Polres, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (30/6/2024).

Kejuaraan yang berlangsung dua hari Sabtu-Minggu (29-30/6/2024) ini memperlombakan 16 kelas dengan jarak antara 1.000 meter hingga 1.600 meter dan diikuti 131 ekor kuda dari berbagai daerah di Jawa dan Bali.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Lomba pacuan kuda yang diikuti peserta dari Madura, Kediri, Tulungagung, Batu, hingga Cilacap ini merupakan salah satu rangkaian memeriahkan perayaan Grebeg Suro 2024.

Koran Solopos

Joki memacu kudanya saat mengikuti kejuaraan pacuan kuda di Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (30/6/2024). (Antara/Siswowidodo)

 

Kejuaraan yang memperlombakan 10 kelas dengan jarak antara 1.000 meter hingga 1.600 meter tersebut diikuti 100 kuda dari berbagai daerah di Jawa dan Bali. (Antara/Siswowidodo)

Emagazine Solopos

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Foto Pasangan Prabowo-Gibran Mulai Dijual di Pasar Johar Semarang

Foto Pasangan Prabowo-Gibran Mulai Dijual di Pasar Johar Semarang
author
Mariyana Ricky P.D Senin, 1 Juli 2024 - 12:22 WIB
share
SOLOPOS.COM - Foto presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran mulai dijajakan di lapak PKL kawasan Pasar Johar Semarang. Senin (1/7/2024) (Solopos.com/Fitroh Nurikhsan)

Solopos.com, SEMARANG — Salah satu kios pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Johar, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mulai menjual foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Foto presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 itu sudah hampir sebulan terakhir mejeng di lapak PKL Pasar Johar.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pantauan Solopos.com, tampak foto Prabowo-Gibran mengenakan jas hitam dan berkopiah. Foto mereka juga turut dipajang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin.

Namun foto Prabowo-Gibran yang dijual di lapak milik Soleh, 72, bukan edaran resmi. Melainkan foto replika yang sebetulnya hanya untuk pajangan semata.

Koran Solopos

“Awalnya buat pajangan aja. Tapi ternyata diminati sama simpatisan. Enggak banyak baru terjual 10 pasang foto (Prabowo-Gibran),” kata Soleh kepada Solopos.com, Senin (1/7/2024).

Soleh mengungkapkan lapaknya baru akan menerima foto edaran resmi Prabowo-Gibran pasca-pelantikan pada Oktober 2024 mendatang.

Biasanya foto presiden dan wakil presiden ramai dibeli instansi seperti lembaga pemerintahan dan sekolahan. Selain itu banyak juga diluar instansi pemerintah yang memesan foto Prabowo-Gibran di lapaknya.

Emagazine Solopos

“Iya, lumayan (banyak) yang memesan foto setelah pelantikan. Selama menjual foto-foto presiden paling laris SBY (Susilo Bambang Yudhoyono,” imbuhnya.

Soleh menuturkan foto presiden Jokowi banyak dicari. Tapi ia kesulitan mencari stok barang dan sering tidak mendapatkan kirim foto tersebut.

“Kalau saya tidak salah dengar Jokowi pernah bilang foto saya jangan dijual sembarangan gitu. Foto Soeharto kan  diharuskan. Foto Megawati dan SBY penjualannya paling bagus,” tandasnya.

Interaktif Solopos

Tidak Berani Jual

Sementara itu, pemilik Kios Bingkai Mutu, Yatiman, 64, nggak berani menjual foto Prabowo-Gibran lantaran belum ada edaran resminya.

Diakui Yatiman, sudah ada puluhan orang yang menghubunginya untuk memesan foto Prabowo-Gibran. Tapi ia tolak karena di kiosnya hanya foto-foto resmi.



“Sudah banyak yang minta, tapi saya tolak. Saya bilang barangnya belum ada, yang udah beredar di daerah lain itu foto ilegal dan nggak resmi,” ujarnya.

Bapak lima anak ini menjelaskan foto edaran resmi bisa dibedakan dari kualitas kertas. Biasanya ada keterangan tulisan “tidak boleh dibajak”.

Menurut Yatiman, di zaman yang serba canggih sangatlah mudah mencetak foto presiden dan wakil presiden secara mandiri.

“Saya orangnya taat hukum. Foto edaran resmi dikirim dari Jakarta serta mulai beredar ke daerah-daerah setelah pelantikan,” bebernya.

Sejak membuka kios bingkai awal tahun 1990-an. Yatiman konsisten menjual foto presiden dan wakil presiden Indonesia dari masa ke masa.

Foto presiden dan wakil presiden paling laris dibeli masyarakat umum adalah Jokowi-Ma’aruf Amin. Sedangkan harga sepasang foto presiden dan wakil presiden dijual mulai dari Rp150 ribu.

“Yang beli banyak, nggak bisa dihitung. Dari instansi pemerintah, kantor swasta, dan sekolahan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Innalillahi, Satu Orang Haji asal Cawas Klaten Meninggal Dunia di Tanah Suci

Innalillahi, Satu Orang Haji asal Cawas Klaten Meninggal Dunia di Tanah Suci
author
Suharsih Senin, 1 Juli 2024 - 12:03 WIB
share
SOLOPOS.COM - Kabar duka terkait meninggalnya seorang anggota jamaah haji asal Klaten. (Instagram @kemenag.klaten)

Solopos.com, KLATEN — Satu orang anggota jemaah haji asal Klaten meninggal dunia di Tanah Suci, Minggu (30/6/2024). Almarhum yang bernama H Nuryadi, warga Bumiharjo Lor, RT 002/RW 002, Plosowangi, Cawas, dimakamkan di Sharaya, Makkah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten, Anif Solikhin, membenarkan kabar duka itu. Anggota jamaah haji yang meninggal dunia itu tergabung dalam Kloter 96.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Satu orang jamaah haji Klaten Kloter 96 telah wafat di RS Nour Hospital Makkah, hari Ahad [Minggu] tanggal 30 Juni 2024 pukul 08.00 WAS/12.00 WIB, almarhum atas nama Bapak H Nuryadi, alamat Bumiharjo Lor, RT 002/ RW 002, Plosowangi, Cawas,” kata Anif saat dihubungi Solopos.com, Senin (1/7/2024).

Koran Solopos

Anif menjelaskan berdasarkan keterangan keterngan dokter di kloter, almarhum meninggal dunia diduga karena mengalami serangan jantung. Sebelumnya, almarhum pulang dari Masjidil Haram Makkah seusai menjalankan Salat Subuh berjamaah dengan naik bus.

Di tengah perjalanan, almarhum pingsan dan langsung dibawa ke RS Nour Hospital Makkah dan meninggal dunia. “Sudah dimakamkan di makam Sharaya Makkah setelah disalatkan di Masjidil Haram setelah berjamaah Salat Ashar [Minggu (30/6/2024)]. Selesai pemakaman sekitar jam 17.00 WAS/pukul 21.00 WIB,” kata Anif.

Sebagai informasi, jumlah total anggota jamaah haji yang diberangkatkan dari Klaten tahun ini sebanyak 1.155 orang. Mereka terbagi dalam lima kloter. Hingga kini, hanya satu orang jamaah haji asal Klaten yang meninggal dunia. “Mudah-mudahan hanya satu orang, tidak bertambah,” kata Anif.

Emagazine Solopos

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories