SOLOPOS.COM - Mirrorless Fujifilm X-A10. (Istimewa)

Fujifilm kembali memproduksi mirrorless murah berkualitas

Solopos.com, TOKYO – Keseriusan Fujifilm di segmen mirrorless memang tak perlu diragukan lagi. Merek dagang asal Jepang ini kabarnya telah merilis kamera mirrorless dengan harga tersangkau.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dilansir laman Petapixel, Senin (5/12/2016), tak lama setelah meluncurkan X-A3, kini Fujifilm merilis kamera anyar yang bernama X-A10, yang seperti membawa kembali seri X-A ke segmen kamera entry level yang dijual dengan harga terjangkau.

Tak seperti X-A3 dengan harga hampir mencapai Rp9 juta, X-A3 dijual dengan harga US$499,95 atau sekitar Rp6,7 juta (US$1 = Rp13.400), untuk paket bodi kamera dengan lensa 16-50mm f/3.5-5.6 OIS II.

Bahkan ini artinya X-A10 dibanderol dengan harga lebih murah ketimbang X-A2 saat pertama dirilis, yaitu US$550. Padahal spesifikasi kedua kamera ini sebenarnya terbilang mirip.

X-A10 menggunakan sensor Bayer APS-C 16,3 megapixel seperti X-A2, bukan 24 megapixel seperti X-A3. Kamera Fuji di seri X-A sendiri memang sejak awal menggunakan sensor Bayer, bukan X-Trans seperti kakak-kakaknya di seri X-M, X-E dan seterusnya.

Sensor X-A10 mempunyai rentang ISO dari 200 hingga 6.400, yang bisa ditingkatkan lagi hingga 25.600. Namun fitur jagoannya tentulah LCD yang bisa diputar 180 derajat untuk melakukan selfie.

Saat LCD itu diputar, kamera secara otomatis akan mengaktifkan eye detection AF, yang akan secara otomatis mengunci titik autofokus pada mata, dan menjadikan tombol putar di belakang kamera menjadi tombol shutter.

Kamera ini rencananya akan dijual pada Januari 2017 di sejumlah negara, namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan kamera ini di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya