SOLOPOS.COM - Digital E Paper Sony (softpedia.com)

Solopos.com, SOLO – Sony akan memproduksi masal gadget terbarunya dengan platform tablet. Kabarnya gadget ini dikhususkan pembacaan e-reader atau koran digital.

TechCrunch, Sabtu (29/3/2014), bekerja sama dengan perusahaan keuangan Worldox, Sony membidik pasar yang masih memiliki ketergantungan yang besar terhadap pemakaian kertas. Digital Paper diklaim memudahkan para profesional untuk membaca, membubuhi keterangan, dan meningkatkan produktivitas.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perangkat ini dilengkapi fitur notepad yang memungkinkan seseorang untuk berbagi catatan dengan klien, kolega, dan rekan kerja.

Perangkat ini akan menggunakan layar e-ink berukuran 13,3 inci  dengan resolusi 1200×1600 piksel. Digital paper mampu menampilkan 16 level hitam putih yang berbeda. Stylus yang melengkapinya memungkinkan Anda menulis, menggambar dan mengontrol perangkat ini.

Dengan berat hanya 357 gram dan ketebalan hanya 6,8mm, tablet ini bisa dibilang tidak beda jauh dengan setumpuk kertas ukuran A4. Baterainya mampu bertahan sampai 3 minggu dalam sekali isi. Storage internal 4GB yang bisa diekspansi via slot micro SD mampu menampilkan dokumen dari Microsoft Office, yang dikonversi ke PDF sebelum dibaca melalui perangkat yang memiliki konektivitas WiFi ini.

Sony Digital Paper mulai dikapalkan di Amerika Serikat mulai bulan Mei dengan banderol 1100 dolar atau Rp. 12,5 juta rupiah, dengan target pasar profesional di bidang hukum dan tenaga pengajar.

“Fitur notepad dapat memungkinkan seseorang untuk berbagai catatan dengan para klien, para kolega dan rekan kerja,” kata Direktur Digital Paper Solutions of Sony Electronics, Bob Nell seperti dikutip dari Slahsgear (28/6/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya