SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO –– Sejumlah retail dan toko online luar negeri mulai memangkas harga iPhone 5c karena dianggap terlalu minim peminat. Harga perangkat produksi Apple ini dipangkas hingga setengah Rp500.000.

Dilansir The Verge, Senin (7/10/2013), harga iPhone 5c diturunkan 45-50 dollar AS, menjadi sekitar 549 dollar AS atau sekitar Rp 6,2 juta. Meski banting harga, ponsel ini masih dinilai mahal jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Spesifikasi iPhone 5c dikatakan tidak beda jauh dengan iPhone generasi sebelumnya yaitu seri 5. Dibanding dengan ‘saudaranya’ iPhone 5s, 5c terbilang masih minim evolusi.

Retail Walmart dan Radioshack adalah dua diantara beberapa retail lain yang memberikan promosi hingga akhir tahun. Sayangnya belum diketahui apakah hal ini berpengaruh pada harga iPhone 5c di Indonesia.

iPhone 5c telah rilis beberapa pekan lalu. Penjualan ponsel ini tidak se-bombastis iPhone 5s yang dikabarkan telah menembus angka 9 juta pada pekan-pekan pertama penjualan.

Kegagalan iPhone 5c ini sebetulnya telah diprediksi sebelumnya. Para analis menyebut iPhone jenis kurang memperlihatkan inovasi.

“Kami masih kecewa pada keputusan Apple yang mempertahankan vendor ponsel pintar berharga premium,” kata analis Credit Suisse Kulbinder Garcha seperti dilansir Kantor Berita Antara, Kamis (10/9/2013).

Fred Wilson dari Union Square Ventures yang berinvestasi pada sektor teknologi, menyebut Apple gagal memahami bahwa di seluruh dunia, kebanyakan pelanggan tidak mendapat subsidi.

“C dalam 5C tidak berarti murah (cheap) seperti yang saya harapkan,” tulis dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya