SOLOPOS.COM - Bocoran Samsung Galaxy S8 Active yang beredar di jejaring sosial. (Istimewa/Weibo)

Foto itu memperlihatkan display spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S8 Active.

Solopos.com, SEOUL – Sebuah foto yang memamerkan Samsung Galaxy S8 Active bocor. Foto tersebut mengungkap spesifikasi rinci dari smartphone Samsung Galaxy S8 versi yang lebih “wah” itu.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dilansir Sam Mobile, Sabtu (29/7/2017), di foto itu, diklaim jika Galaxy S8 Active akan menggunakan layar QHD + Super AMOLED sebesar 5,8 inch dengan aspek rasio 18:5. Ada juga fitur Gorilla Glass 5 yang sangat berguna bagi layar.

Terutama di bagian layar, konsumen tak akan menemui sisi lengkung di layar Galaxy S8 Active. Ponsel ini hadir dengan permukaan layar konvensional alias rata. Hal tersebut dipilih lantaran Samsung melingkari layar Galaxy S8 Active dengan bodi kuat yang melindungi bagian sisinya.

Tapi adanya bodi pelindung tersebut bikin Galaxy S8 Active jadi sedikit lebih tebal dari versi regulernya. Kalau Galaxy S8 ketebalan bodinya berada di angka 8 mm, maka Galaxy S8 Active tebal bodinya jadi 9,9 mm.

Perbedaan lainnya juga terletak di sektor baterai, di mana Galaxy S8 Active dibekali baterai yang lebih besar, tepatnya 4000 mAh. Sebagai pembanding, Galaxy S8 ditanamkan baterai 3000 mAh.

Penggunaan embel-embel Active juga bukannya tanpa alasan. Selain dibekali kemampuan tahan air berkat sertifikasi IP68, ponsel ini juga memiliki sertifikasi militer STD-810G. Artinya, Galaxy S8 Active menjanjikan ketahanan terhadap goncangan.

Tapi terlepas dari itu, bila mengacu pada kepastian informasi yang baru saja muncul, Galaxy S8 dipastikan punya spesifikasi yang sama persis dengan Galaxy S8. Bentang layarnya sama-sama 5,8 inch resolusi QHD+ (2.960 x 1.440 pixel), prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB.

Begitu pun kameranya, Samsung masih mempercayakan kamera 12 MP di bodi belakang dan kamera 8 MP untuk tujuan selfie.

Belum ada kabar kapan ponsel ini diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya