SOLOPOS.COM - Ilustrasi The Division dengan teknologi Snowdrop (Vgezone.com)

Solopos.com, SAN FRANCISCO – Game Developer Conference 2014 di San Francisco betul-betul menjadi ajang memperkenalkan teknologi masa depan dunia game. Setelah Virtual Reality Playstation 4, kini teknologi besutan Ubisoft bernama Snowdrop diklaim akan memunculkan sensasi menakjubkan dalam bermain game.

IGN.com, Senin (23/3/2014), mengutip penjelasan Ubisoft melalui sebuah rekaman video tentang bagaimana Snowdrop Engine mampu membuat detail game terlihat sempurna. Ubisoft mengambil contoh game The Division. Dalam demo terlihat pencahayaan game lebih baik dengan detail yang nyaris sempurna.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ubisoft menyebut Snowdrop dengan sistem pencahayaan volumetric dinamis telah mengatasi masalah dalam detail gambar di game The Division. Ini adalah sistem fisik realisitis, sistem partikel yang detail seperti asap yang merespons pencahayaan di sekitarnya atau efek salju yang terkumpul di atas kap mobil.

Snowdrop bukan hanya mampu menghasilkan visual dan gameplay berbasis fisik bagi para gamer, tapi juga memberikan konten yang luas untuk para developer. Snowdrop fokus pada integrasi kemampuan rendering, penciptaan kecerdasan buatan, scripting, dan programming, hingga penyajikan user interface.

Dalam blog resmi, Ubisoft menjelaskan Snowdrop Engine diumpamakan memecahkan sebuah puzzle. Snowdrop Engine dalam uji coba di game The Division bagaikan memainkan Lego. Singkatnya, para developer tidak perlu lagi repot mengotak-atik detail dengan teliti dan hanya perlu memainkan imajinasi untuk membangun sebuah gedung hingga pohon dalam seting video game yang akan dibuat.

Ini teknologi mutakhir yang belum pernah ditemukan dalam dunia game. Banyak yang menduga bahwa kehadiran Snowdrop Engine akan menjadi sebuah jalan yang baik untuk para game developer demi menghasilkan video games yang lebih mutakhir untuk next-gen console seperti Playstation 4 atau Xbox One.

Ubisoft dikenal sebagai salah satu game developer paling mutakhir di dunia. Sederet judul video games telah mereka hasilkan. Hampir semuanya menjadi favorit di kalangan para gamers. Sebut saja Assassin’s Creed, Far Cry, Resident Evil hingga franchise Tom Clancy.

Saat ini, judul terakhir sedang menjadi pembicaraan karena inovasi yang diberikan di dalamnya. Seri terbaru Tom Clancy berjudul The Division. Game ini telah memasuki dimensi baru video game super mutakhir.

Tidak ada video game yang lebih menonjolkan detail dengan sempurna dibanding The Division. Di pelbagai situs game, The Division senantiasa dibahas sebagai game paling ditunggu.

The Division sendiri belum memiliki tanggal rilis resmi selain perkiraan peluncuran di kuartal empat 2014 untuk tiga buah platform, Windows PC, Xbox One dan Playstation 4.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya