SOLOPOS.COM - Peluncuran Next Door Land (Okezone)

Game terbaru Next Door Land telah diluncurkan Kedubes Australia untuk Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Kedutaaan Besar Australia dan pengembang game, Agate, berkolaborasi menciptakan game terbaru edukasi yang bertema petualangan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Seperti dilansir Okezone, Senin (23/5/2016), game terbaru yang diberi nama Next Door Land tersebut secara resmi diluncurkan hari ini di kawasan Jakarta Selatan.

Selain pengembang aplikasi, Kedubes Australia juga menggandeng beberapa pihak seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Asia Education Foundation dan Australia-Indonesia Youth Association (AIYA) dalam merancang game terbaru tersebut.

Game terbaru Next Door Land menawarkan permainan bertahap di mana pemain akan dibawa ke pengalaman perjalanan virtual melalui Australia atau Indonesia. Selain itu, pemain juga bisa merasakan pengalaman belajar gamelan, berselancar di dekat Perth, memasak hidangan Indonesia dan bermain kriket di Adelaide.

“Ini merupakan cara yang menyenangkan bagi anak-anak di Australia dan Indonesia untuk mengunjungi tetangga terdekat. Selain itu, mereka juga dapat belajar sedikit tentang sejarah, tradisi, budaya dan mitologi masing-masing negara sepanjang perjalanan mereka,” ucap Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson.

Dengan adanya game terbaru Next Door Land itu diharapkan hubungan antar negara dan warga Indonesia-Australia bisa semakin erat dan kuat. Selain itu game tersebut juga bisa menjadi ajang promosi pemahaman budaya antar kedua negara, khususnya bagi para siswa sekolah dasar dan siswa sekolah menengah.

Di game terbaru Next Door Land, para pemain akan melewati petualangan-petualangan kecil dengan beragam tema, membaca komik animasi dan mendapatkan rangkaian informasi menarik saat memainkan permainan tersebut.

Secara virtual mereka juga bisa menjelajahi Jakarta, berlomba mencapai puncak Jembatan Sidney Harbour, belajar bermain gamelan, berselancar di Perth, dan memasak masakan Indonesia.

“Kami sama-sama meluncurkan permainan anak-anak yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak Indonesia tentang Australia, begitu juga sebaliknya,” kata Anies, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin.

Game terbaru Next Door Land mengajarkan pemain berbagai hal seperti sejarah, musik, olahraga, arsitektur, dan mitologi kedua negara,” tambah dia.

Game terbaru Next Door Land diharapkan bisa menjadi sarana promosi budaya serta memperkuat hubungan antara warga Indonesia dan Australia. “Kami berharap dengan game terbaru Next Door Land, semakin mempererat hubungan dua negara,” kata Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop yang manambahkan hubungan Indonesia dan Australia sudah terjalin sejak 70 tahun lalu.

Game terbaru Next Door Land dapat diunduh di situs Rumah Belajar (https://belajar.kemdikbud.go.id). Permainan itu juga akan tersedia di akun Itunes dan Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya