SOLOPOS.COM - Fallout 4

Game terbaru Fallout 4 siap meluncur.

Solopos.com, SOLO – Kurang dari sebulan Fallout 4 bakal rilis. Bethesda Softworks sebagai pengembang pun sudah melansir system requirrements biar bisa memainkan ame open-world RPG bertema dunia pascaledakan nuklir ini.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sesuai rencana, Fallout 4 akan dirilis untuk konsol next-gen Playstation4 dan Xbox One. Untuk dua konsol itu otomatis dapat memainkannya. Kita hanya perlu menyiapkan ruang kosong di hard disk antara 28-35GB. Namun buat para pengguna PC, Bethesda menentukan sistem minimal yang harus dipenuhi demi bisa berkeliling Wasteland.

Dalam rilis resminya di laman Bethesda.net, agar bisa memainkan game ini pengguna PC mesti menyediakan sistem operasi 64-bit dengan prosesor setara Intel Core 15-2300 2,8GHz. Kartu grafis sekelas NVIDIA GTX 550 Ti 2GB atau Radeon HD7870 juga mesti dipersiapkan agar bisa memproses tekstur berkualitas HD. Agar permainan makin lancar, RAM minimal 8GB juga mesti tersedia lengkap dengan slot hard disk sebesar 30GB.

Bethesda juga mengungkapkan pengunduhan kopi digital Fallout 4 bakal mulai dibuka 10 November 2015 besok mulai dari 12.01 waktu Greenwich. Namun, buat kita yang tinggal di Asia mesti bersabar sedikit karena masa pengunduhan baru akan dibuka sehari kemudian. Meski telat, kita masih harus bersyukur karena pengguna di Jepang baru bisa mencicipi game ini 17 Desember 2015.

Buat menebusnya, di masa preorder ini kita cukup mengeluarkan uang sebesar US$60 atau sekitar Rp810.000. Spesial buat pengguna Xbox, Marketing Eksekutif Bethesda, Peter Hinges lewat akun Twitternya beberapa waktu lalu mengatakan gamers yang membeli lewat Xbox.com dan XboxLive juga bisa membeli Season Pass untuk mendapatkan update Downloadable Content (DLC) di masa mendatang seharga US$30 atau membeli paket Digital Deluxe Bundle yang dibanderol US$90.

Meski Season Pass-nya sudah mulai dijual, Bethesda masih belum mengumumkan rencana DLC apapun untuk game teranyar mereka ini. Yang jelas, untuk setiap preorder kopi fisik kita juga bakal mendapat poster spesial Fallout 4.

Vault 111
Dilansir techradar.com beberapa waktu  lalu, game open-world RPG tentang misi bertahan hidup di dunia yang hancur akibat ledakan nuklir ini menjadi salah satu game paling ditunggu. Dua seri terakhir waralaba ini: Fallout 3 dan Fallout: New Vegas adalah dua game tersukses dan terlaris di dunia.

Di Fallout 4, kita akan berperan sebagai Vault Dweller, penghuni bunker perlindungan nomor 111. Belum ada bocoran kisah yang akan dibawakan. Yang jelas jalan kisah di Fallout 4 paralel dengan dua seri tardahulunya. Apalagi beberapa karakter familiar penggemar Fallout bermunculan di trailer seri ini seperti  robot serbaguna Mister Handy, Protectron, Enclave serta beberapa monster seperti Deathclaw, Mirelurk dan Feral Ghoul.

Untuk memainkan game terbaru Fallout 4, Anda perlu menyiapkan PC dengan kriteria:
Windows 7/8/10 (64-bit OS required)
Intel Core i5-2300 2.8 GHz/AMD Phenom II X4 945 3.0 GHz.
8 GB RAM
30 GB free HDD space
NVIDIA GTX 550 Ti 2GB/AMD Radeon HD 7870 2GB atau setara

Recommended
Windows 7/8/10 (64-bit OS required)
Intel Core i7 4790 3.6 GHz/AMD FX-9590 4.7 GHz atau setara
8 GB RAM
30 GB free HDD space
NVIDIA GTX 780 3GB/AMD Radeon R9 290X 4GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya