SOLOPOS.COM - Strategi Duel Otak (Play.google)

Game terpopuler Duel Otak kini nomor satu di Google Play Store.

Solopos.com, JAKARTA — Satu lagi game mobile interaktif yang kini sedang digandrungi banyak orang. Game yang dikembangkan developer Swedia bernama Duel Otak  menjadi yang terpopuler di toko aplikasi Google Play Store.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (4/11/2015), game terpopuler Duel Otak tersebut bukan permainan kolosal dengan genre strategi seperti Clash of Clans. Bukan juga game lari-larian seperti Temple Run dan game puzzle interaktif seperti Candy Crush.

Belakangan jejaring sosial diramaikan dengan gambar pemindaian yang memperlihatkan skor game terpopuler Duel Otak. Di jejaring sosial Twitter, gambar dan komentar game itu bisa dilihat dengan hashtag #duelotak. Bahkan, game besutan developer asal Swedia, FEO Media, itu menduduki peringkat pertama di kategori free games Google Play Store.

Meski hadir di Indonesia pada pertengahan 2015, game kecerdasan itu baru melejit Oktober 2015. Pada dasarnya, game terpopuler itu mengusung gameplay kuis ala Who Wants To Be a Millionaire yang akan merangsang kemampuan pemainnya dengan pertanyaan-pertanyaan pengetahuan umum.

Pemain game terpopuler Duel Otak bisa memilih kategori yang diinginkan, seperti musik, film, sejarah, tumbuhan, hewan, kesehatan, teknologi, hingga pengetahuan umum.

Mekanisme game terpopuler Duel Otak akan dibagi menjadi dua mode, Klasik dan Taktis. Di mode klasik, pemain tidak akan memilih alat bantu untuk menjawab pertanyaan. Sedangkan di mode Taktis, pemain bisa memilih alat bantu seperti 50:50, presentasi, dan dua pilihan. Menariknya lagi, Anda bisa ditantang dengan pemain lain untuk diadu siapa yang paling cerdas.

Nah, pemain di sini bisa mengundang teman untuk berduel di beberapa waktu tertentu. Untuk merekrut teman, pemain bisa mengetik nama user langsung di dalam game atau juga bisa via Facebook. Pemain  bisa memilih lawan secara acak yang nantinya akan dipilih di game terpopuler Duel otak.

Nantinya, setelah masuk ke kuis, akan ada toal 18 pertanyaan yang akan diadukan, setiap tiga pertanyaan pemain akan bergantian memilih kategori pertanyaan.

Misalnya, Anda memilih pertanyaan tentang musik, akan ada tiga soal pilihan ganda yang diberikan pada kategori itu. Setelah dijawab, kedua pemain bisa melihat skor satu sama lain, nantinya si lawan akan menentukan kategori, begitu seterusnya hingga enam ronde berjalan.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang dipilih FEO Media untuk menghadirkan game terpopuler Duel Otak. Di Google Play Store, banyak versi Duel Otak lain yang tersedia untuk beberapa negara seperti Jepang, Spanyol, Jerman, Tiongkok, dan masih banyak lagi.

Game terpopuler Duel Otak tak hanya tersedia untuk perangkat Android, game itu juga bisa diunduh secara gratis di App Store untuk perangkat IOS.

Seperti dikutip dari Play.Google, Rabu, game terpopuler Duel Otak sudah diunduh sebanyak 5000.000 kali dan terakhir diperbarui 30 September 2015.

Game terpopuler Duel Otak berukuran 30 MB dan dengan memiliki rating 4,3. Pemain bisa memilih sebanyak 30.000 pertanyaan berbeda sesuai dengan kemampuan saat berduel dengan teman atau rival di game tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya