SOLOPOS.COM - ilustrasi (news.com.au)

Solopos.com, SOLO–Facebook ingin menjaring pengguna lebih banyak lagi dari 7 miliar penduduk dunia dengan menggandeng Samsung, Nokia dan produsen teknologi besar lainnya.

Facebook Inc. mengumumkan sebuah kerja sama yang disebutnya sebagai Internet.org, Rabu (21/8/2013). Perusahaan itu menyatakan bahwa tujuan dari kerja sama itu adalah untuk membuat akses  internet terjangkau bagi dua pertiga penduduk dunia yang saat ini belum terkoneksi internet.”

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Dengan mengurangi biaya dan jumlah data yang diperlukan untuk sebagian besar aplikasi dan memungkinkan model bisnis baru, Internet.org fokus untuk menjaring4 milyar orang berikutnya untuk online,” demikian sebuah pernyataan dari pihak Facebook.

Rencana ini juga termasuk mengembangkan smartphone murah dan menggunakan mobile data yang lebih efisien.

“Langkah tersebut merupakan upaya untuk memperbanyak lagi orang yang online,” ungkap wakil presiden pengembangan dan analisis facebook, Javier Olivian sesuai dikutip dari news.co.uk, Rabu.

Sebelumnya facebook telah meluncurkan “Facebook for every phone” pada 2011 untuk memungkinkan orang-orang dapat mengakses facebook dengan ponsel sederhana atau non-smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya