SOLOPOS.COM - Tampilan situs live streaming GMT. (Bmkg.go.id)

Gerhana matahari total 9 Maret 2016 dapat disaksikan secara online.

Solopos.com, JAKARTA – Jangan khawatir tak dapat menyaksikan gerhana matahari total (GMT), Rabu (9/3/2016). secara langsung. Sebab fenomena alam langka itu akan disiarkan online secara live streaming.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Fasilitas siaran live streaming gerhana matahari disediakan oleh Badan Meteorologi Keikliman dan Geofisika (BMKG) berdasarkan pantauan langsung di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

“Masyarakat dapat mengamati detik-detik terjadinya gerhana matari mulai pukul 06.30 WIB dengan mengakses situs http://media.bmkg.go.id/gmt,” ujar Kepala Stasiun Geofisika Kelas I BMKG Padang Panjang, Rahmat Triyono sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara, Jumat (4/3/2016).

Rahmat menambahkan siaran live streaming disediakan agar masyarakat dapat melihat proses terjadinya gerhana matahari total tanpa harus melihat langsung ke arah langit.

Sebab meski menggunakan kacamata hitam, lanjut Rahmat, hal itu tetap dapat merusak retina mata. Kerusakannya mulai dari yang ringan seperti pandangan kabur hingga yang permanen seperti kebutaan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya