SOLOPOS.COM - Google Doodle dalam peringatan International Women's Day, 8 Maret 2016. (Google.com)

Google Doodle menjadi pengingat netizen tentang International Women’s Day.

Solopos.com, SOLO — Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day rutin diperingati tiap 8 Maret. Tahun ini, peringatan hari tersebut jatuh pada Selasa (8/3/2016). Search engine Google pun menampilkan rekaman video singkat unik.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Rekaman video unik di Google Doodle tersebut merupakan himpunan rekaman aspirasi beberapa wanita dari negara yang berbeda-beda. Pada intinya, rekaman video tersebut menampilkan wanita dengan kelebihannya di masing-masing bidang.

Ada yang menunjukkan kemampuannya dalam ilmu sains, menari, dan memasak. Dalam rekaman video itu, dimunculkan pula sosok muslimah.

Sebagaimana dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, Selasa, International Women’s Day mulanya diperingati pada 28 Februari 1909, di New York. Penyelenggara peringatan tersebut ketika itu adalah Partai Sosialis Amerika.

Sementara dilansir Telegraph, Selasa, Hari Perempuan Internasional bertujuan untuk merayakan prestasi perempuan, dari bidang politik hingga sosial. Lewat peringatan ini pula, diserukan pula soal kesetaraan gender.

Untuk menyajikan rekaman video unik dengan tema Suatu Hari Aku Akan ini, Google menghimpun mimpi-mimpi 337 perempuan di 13 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya