SOLOPOS.COM - Ilustrasi aplikasi penerjemah untuk Android (phonearena.com)

Solopos.com, SOLO — Bahasa merupakan salah satu hal yang wajib dikuasai setiap insan untuk berkomunikasi. Seiring terus berkembangnya arus globalisasi mengharuskan warga Planet Bumi mengusai berbagai bahasa agar mampu bersaing di tengah derasnya arus teknologi modern yang terus mengepung.

Mencoba memenuhi kebutuhan publik yang memang dituntut untuk mengetahui kabar dan berita dari berbagai penjuru dunia, Google pun mengembangkan penerjemah aplikasi smartphone berbasis operating system (OS)  Android.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Seperti dilansir phonearena.com, Google akan menjawab kegelisahan publik yang mulai terkendala masalah bahasa itu. Google Play telah menciptakan App Translation Service (layanan penerjemah aplikasi ) yang bisa digunakan untuk aplikasi di Andoid.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah hasil terjemahannya tidak seperti Google Translate yang memiliki kualitas terjemahan buruk karena tak lebih hanya dari mesin penerjemah. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan para penggunanya menerjemahkan ke berbagai bahasa layaknya membayar seorang ahli bahasa.

Aplikasi penerjemahan itu mampu menerjemahkan berbagai bahasa. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda wajib membayar $US75/bahasa (Rp800.000) untuk aplikasi kecil, sedangkan untuk aplikasi yang lebih besar dikenai biaya $150/bahasa (Rp1,7 juta).

Google mengatakan bahwa aplikasi App Translation Service telah berhasil diuji. Pengembang telah berhasil menerjemahkan 20 bahasa yang berbeda dan menemukan bahwa sekitar 80% yang menginstal aplikasi ini berasal dari daerah yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Jadi aplikasi ini terbilang cukup membantu Anda untuk menerjemahkan aplikasi yang cukup kompleks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya