SOLOPOS.COM - ilustrasi

Bersama HMD Global, Nokia akan memproduksi ponsel Android di 2017.

Solopos.com, ESPOO – Nokia kabarnya akan melakukan comeback di tahun 2017 mendatang. Tak tanggung-tanggung, Nokia bakal mengusung ponsel Android di bawah lisensi HMD Global.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dilansir Ubergizmo, Senin (5/12/2016), Nokia akan menjual smartphone-nya dengan merek sendiri setelah bisnis ponsel tersebut dijual ke Microsoft. Kabar yang mengejutkan, Google rupanya sempat disebut hampir terlibat dalam pengembangan ponsel Nokia yang akan segera diluncurkan.

Google disebut telah memberikan input kepada HMD Global untuk pengembangan smartphone Nokia. Sayangnya, belum diungkap hingga kini apa yang telah disumbangkan perusahaan Mountain View tersebut pada Nokia.

Sementara itu, Presiden HMD Global, Folrian Seiche, mengatakan bahwa mereka tidak akan melewatkan pasar mana pun untuk penjualan smartphone Nokia. CEO Arto Nummela mengatakan HMD Global ingin menjadi salah satu pemain yang kompetitif di pasar smartphone.

Keinginan yang ambisius tersebut bisa jadi akan terbantu dengan merek Nokia yang dikenal di seluruh dunia dan reputasinya yang masih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya