SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JAKARTA—Perang ponsel jumbo semakin seru. Giliran vendor global asal China, ZTE yang bersiap menghadirkan smartphone berlayar besar untuk menantang para pesaing seperti Samsung Galaxy Note.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

ZTE Grand S, demikian namanya, sudah muncul penampakannya. Dikutip dari Engadget, Rabu (26/12/2012), handset ini punya bentang layar 5 inch dengan resolusi definisi tinggi.

Kabarnya, ZTE Grand S juga dibekali spesifikasi yang menawan. Seperti prosesor quad core dan bodi dari bahan premium. Rencananya, ponsel ini akan diperkenalkan resmi di pameran teknologi Consumer Electronic Show 2013 di Las Vegas awal Januari mendatang.

Sebelumnya, Huawei juga sudah memamerkan ponsel jumbonya dengan nama Ascend Mate yang seukuran 6,1 inch. Untuk menunjang performanya, phablet ini akan menggunakan prosesor quadcore dengan dapur pacu 1,8 Ghz. Serta baterai 4000mAh.

Ponsel jumbo atau biasa dijuluki phablet karena dinilai perpaduan ponsel dengan tablet, memang tengah menuai popularitas belakangan ini. Galaxy Note II misalnya, dikabarkan terjual 5 juta unit dalam dua bulan pemasarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya