SOLOPOS.COM - Ilustrasi membuka layanan YouTube. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-YouTube, platform berbagi video dari Google, dikabarkan menaikkan harga berlangganan layanan premiumnya di beberapa negara setelah sebelumnya mengungkapkan kampanye barunya dalam memerangi aplikasi pemblokir iklan. Simak ulasannya di info teknologi kali ini.

Perusahaan itu menaikkan harga layanan YouTube Premium di tujuh negara yaitu Argentina, Australia, Austria, Chili, Jerman, Polandia, dan Turki.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam laporan GSM Arena, Kamis (2/11/2023), naiknya harga layanan YouTube Premium itu diketahui dari beberapa pengguna yang menerima email mengenai perubahan biaya bulanan yang disebutkan akan naik.

Secara lebih detail, harga yang telah dinaikkan tersebut akan mulai dirasakan oleh pengguna YouTube Premium yang baru memutuskan untuk berlangganan mulai 1 November 2023.

Sementara untuk pelanggan yang sebelumnya sudah berlangganan sebelum 1 November, akan mendapatkan tiga bulan masa penyesuaian dengan tarif lama sebelum akhirnya biaya berlangganan mereka naik.

Dalam email itu juga disebutkan bahwa keputusan YouTube Premium meningkatkan harga layanannya dilakukan agar dapat mendukung lebih banyak seniman maupun konten kreator dalam berkarya dan meningkatkan pengalaman premium dari YouTube.

Adapun peningkatan harga berlangganan ini hadir untuk semua jenis layanan premium dari akun YouTube baik itu YouTube Premium maupun Music Premium saja.

Adapun saat ini pengguna YouTube Premium mendapatkan keuntungan berupa layanan YouTube tanpa iklan, pemutaran audio saja, video unduhan dalam format Full HD dan opsi menonton 1080p yang bitratenya ditingkatkan sehingga visual yang didapatkan penonton menjadi lebih detail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya