SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kamera CCTV yang dipasang di rumah. (Bisnis.com)

Solopos.com, SOLO — Memantau keamanan lingkungan terutama untuk lingkungan rumah bisa menggunakan kamera CCTV (Closed Circuit Television). Jika membutuhkan, ini daftar harga CCTV termurah yang bisa Anda beli.

Pada awal peredaran di pasaran harga kamera CCTV memang masih tergolong mahal sehingga belum banyak yang menggunakan perangkat teknologi tersebut.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kemudian seiring dengan perkembangan dunia digital dan semakin banyaknya produsen elektronik yang menjual CCTV harga perangkat ini semakin terjangkau harganya.

Sehingga banyak rumahan yang memasang CCTV untuk memantau keamanan di tempat tinggalnya. Bahkan ada juga lingkungan yang memasang CCTV untuk keamanan di perkampungan.

Hal ini karena harga CCTV termurah banyak dijumpai di toko elektronik, juga di market place atau toko online dengan harga bervariasi.

Baca juga: Apa itu Jasa SS iPhone yang Viral di Tiktok, Bikin Penasaran

Berikut harga CCTV termurah yang dikutip Solopos.com dari Yatekno.com dan Carisinyal.com, yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli.

SPC Canyon Series 1080P

Kamera CCTV

Kamera CCTV murah dengan harga sekitar Rp100.000 ini mampu menangkap gambar secara jelas dan halus. Memiliki 4 in 1 Camera AHD, TVI, CVI, dan Analog yang memiliki kamera 2 MP dengan resolusi 1920 x 1080 HD.

CCTV ini juga memiliki 1 tahun garansi disetiap pembelian yang ada. Jadinya lebih bijaklah dalam membeli CCTV di toko yang sudah dipercaya.

SPC Camera CCTV Bohlam WiFi

Kamera CCTV

CCT ini masuk dalam daftar CCTV termurah karena hanya Rp100.000-an dengan desain bohlam sehingga orang lain tidak menyadarinya jika itu kamera pemantau.

CCTV ini sendiri sudah didukung dengan konektor WiFi dan tidak perlu decoder. Karena data sudah langsung tersimpan di kamera dengan mengunakan MicroSD card di dalamnya.

Baca juga: Aplikasi Pendataan Non ASN, Bisa Dilihat di Link Ini

Loewix LX-4F320

Kamera CCTV

Dengan harga Rp180.000 an, Loewix LX-4F320 juga masuk dalam daftar Harga CCTV termurah. Dari segi fitur CCTV ini sudah dilengkapi infrared.

Namun kamera CCTV ini sangatlah dibutuhkan oleh para pengguna yang ingin memilikinya. Karena mampu menangkap gambar secara jelas pada waktu siang hari maupun pada waktu malam hari

Dahua DH-HAC-B1A21P

Kamera CCTV

CCTV ini harganya Rp140.000 an dan sudah lama berjalan di ranah teknologi jaringan dan kemanan khususnya CCTV. Dilengkapi kamera 2MP HDCVI IR bertipe bullet camera yang mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 1920 x 1080 HD dengan frame rate mencapai 30 fps.

Terelebih lagi untuk ukuran lensa kamera 6mm ini, ternyata mampu menghasilkan sudut pandang area dari hingga 20 m.



Baca juga: Data Pengguna Indihome Bocor, Ini Langkah Kementerian Kominfo

Hikvision THC-B120-P

Kamera CCTV

Kamera CCTV lainnya yang masuk daftar harga CCTV termurah adalah Hikvision THC-B120-P, memiliki kamera 2 MP yang sudah disematkan teknologi CMOS. Hasil gambar hingga resolusi 1920 x 1080 HD.

Apalagi CCTV ini sudah dilengkapi dengan fitur mode pergantian pagi dan malam dengan jarak pandang mencapai 20 meter. Terlebih lagi CCTV ini sudah di dukung dengan format TVI, AHD, CVI dan CVBS.

Xiaomi Xiaoyi Yi Dome IP CCTV 360

Kamera CCTV

Kamera CCTV Xiaomi Xiaoyi Yi Dome IP CCTV 360 harganya Rp320.000 an dengan pengoperasian dihubungkan lewat Smartphone pengguna maupun Mac/PC.

CCTV ini sudah dilengkapi dengan slot micro SD dengan penyimpanan hingga 128GB. Fitur PTZ yang dimiliki oleh kamera CCTV ini meliputi Motion Tracking, Motion Detection.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya