SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G edisi anak-anak. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Samsung meluncurkan Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G edisi anak-anak. Berikut ini harga dan spesifikasinya.

Meski untuk anak-anak, namun Samsung Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G dibekali dengan spesifikasi mumpuni untuk menunjang aktivitas anak.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Oktober kami meluncurkan Tab A9 Series yang dari Samsung sendiri kami menargetkan keluarga dan anak-anak. Di Desember ini, kami meluncurka Galaxy Tab A9 dan A9+ Kids Edition,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina saat ditemui dalam acara di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Annisa mengatakan Samsung melihat kebutuhan tablet pada segmen keluarga dan anak-anak cukup banyak. Tablet terbaru dari Samsung itu memiliki tiga tema utama, yakni Edutainment, Share Device, dan Kids Edition dengan fitur-fitur ramah anak di dalamnya.

Hampir sama dengan Samsung Galaxy Tab A9 Series reguler, Samsung Tab Kids Edition juga menawarkan sejumlah fitur untuk belajar, hiburan, berbagi perangkat, dan fitur umum lainnya.

Namun, Samsung Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G Kids Edition ini menawarkan fitur permainan yang lebih banyak serta bonus yang tersedia dalam satu paket tablet ini. Selain itu, terdapat fitur pengontrol perangkat yang dapat disesuaikan oleh orang tua agar anak memiliki screen time yang tidak berlebihan.

Dalam satu paket Samsung Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G, terdapat ragam bonus menarik yang dapat dibawa pulang. Bonus tersebut adalah gratis casing atau pelindung tablet, crayon stylus, stiker dan travel adapter 20W.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G

Tablet Samsung Galaxy Tab A9+ 5G hadir dengan dua varian warna, yaitu graphite dan navy, sementara Galaxy Tab A9 hanya warna graphite.

Dari segi desain, Samsung Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G ini terlihat mirip dengan seri Samsung Tab A9 sebelumnya. Di bagian belakang tablet, terdapat sebuah kamera berbentuk bulat dengan resolusi 8,0 MP.

Ukuran Tab A9 sendiri lebih kecil dibandingkan Galaxy Tab A9+ 5G. Galaxy Tab A9 memiliki ukuran sebesar 8,7 inci dan Tab A9+ 5G dengan ukuran 11,0 inci, dan spesifikasi tambahan berupa speaker yang sudah ditenagai oleh Dolby Atmos serta konektivitas jaringan 5G.

Samsung Galaxy Tab A9+ 5G sendiri memiliki chipset Snapdragon 695 5G, single core yang telah ditambah hingga 71 persen, serta multi-core yang juga telah ditambah hingga 48 persen. Seri itu juga memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB dan RAM 8 GB.

Sementara Samsung Galaxy Tab A9 memiliki chipset MediaTek Helio G99, single core tambahan hingga 299 persen, serta multi-core tambahan sebesar 297 persen. Seri Galaxy Tab A9 memiliki kapasitas penyimpanan lebih kecil, yakni 64 GB dan RAM 4 GB.

Meskipun demikian, kapasitas penyimpanan Galaxy Tab A9+ 5G dan Galaxy Tab A9 dapat ditambah dengan memori tambahan hingga 1 TB.

 

Harga Samsung Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G

Kedua seri Galaxy Tab Kids Edition ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya, yakni Samsung Dex, Multi-Active Window, aplikasi bawaan, serta aplikasi tambahan dari Google yang dapat diunduh melalui Play Store. Salah satu fitur unggulan dari tablet ini adalah Screen Recorder atau perekaman layar yang dapat membantu anak untuk belajar.

Samsung Galaxy Tab A9+ 5G Kids Edition dibanderol dengan harga Rp4,9 jutaan. Harga itu sedikit lebih mahal dari Samsung Galaxy Tab A9 yang dihargai sebesar Rp3,2 jutaan.

Meskipun lebih mahal, spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy Tab A9+ 5G memang lebih tinggi dibandingkan Galaxy Tab A9. Namun, keduanya memiliki fitur utama yang sama dan kurang lebih mirip satu sama lain sehingga pengguna dapat membelinya dengan menyesuaikan anggaran yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya