SOLOPOS.COM - Oppo A78 5G. (Oppo)

Solopos.com, SOLO-Oppo Indonesia baru saja meluncurkan Oppo A78 5G pada Selasa (21/3/2023), intip yuk harga dan spesifikasinya. Simak ulasannya di info gadget kali ini.

Smartphone keluaran Oppo ini menghadirkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak untuk performa tinggi dan mulus. Hadir dalam varian warna Glowing Purple dan Glowing Black ini akan mulai tersedia merata secara nasional, sepekan sejak peluncuran resmi pada 21 Maret 2023.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Untuk harga dan spesifikasi Oppo A78 5G disebut worth itu. Harga Oppo A78 5G dibanderol Rp3,999 juta di seluruh Oppo Store, partner retail resmi Oppo, serta sejumlah marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak.

Sedangkan untuk spesifikasi Oppo A78 5G seperti dikutip dari oppo.com pada Kamis (23/3/2023), ponsel pintar ini dibekali chipset MediaTek Dimensity 700 5G memberikan performa 5G bertenaga dengan prosesor delapan inti yang efisien pada Oppo A78 5G.

Dengan dukungan RAM 8GB dan ROM 128GB, Oppo A78 5G memiliki memori dan ruang penyimpanan yang besar untuk penggunaan sehari-hari, juga mendukung ekspansi kartu SD hingga 1TB.

Teknologi RAM Expansion dapat memberikan RAM virtual hingga 8GB untuk pengalaman pengoperasian yang lebih mulus bahkan saat menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Melalui ColorOS 13, pengguna Oppo A78 5G juga akan menikmati peningkatan efisiensi dan keamanan tingkat tinggi pada perangkat.
Kamera utama 50MP Oppo A78 5G dapat menangkap gambar beresolusi tinggi, sedangkan kamera portrait 2MP dan kamera depan 8MP untuk dapat memberikan foto potrait dengan hasil yang menakjubkan.

Dilengkapi pula fitur 108MP Ultra-Clear Image menggunakan algoritma perangkat lunak agar kamera dapat merekam lebih banyak detail visual dan memberikan tingkat kejernihan dengan meningkatkan resolusi kamera menjadi 108MP.

Oppo A78 5G juga memiliki serangkaian fitur pencitraan cerdas seperti AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode untuk dukung kreativitas pengguna pada kondisi apapun.

Harga dan spesifikasi sepadan, Oppo A78 5G meluncur dengan desain stylish yang menghadirkan dekorasi cincin pada modul kamera untuk memberikan kesan mewah. Proses Oppo Glow yang ikonik juga ditempatkan pada desain bagian penutup belakang perangkat untuk memberikan tampilan berkilau berpadu dengan lapisan matte yang bebas sidik jari.

Oppo A78 5G tersedia dalam dua pilihan warna yang segar yaitu Glowing Purple dan Glowing Black. Dengan berat hanya 188g dan ketebalan 7,99 mm, perangkat ini akan tampak sangat ramping dan juga memberikan genggaman yang nyaman bagi penggunanya.

Layar 6,56 inci kaya warna dihadirkan dengan refresh rate 90Hz untuk pengalaman visual mulus, terutama untuk konten video dan game. All-Day AI Eye Comfort juga disematkan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan mata dengan perlindungan sepanjang hari.

Setiap perangkat A78 5G telah menjalani lebih dari 320 uji kualitas secara menyeluruh dan lebih dari 130 uji keandalan ekstrem untuk memastikan kualitas perangkat tahan lama serta ketahanannya terhadap cipratan air normal, goresan, dan keausan lainnya. Baterai Oppo A78 5G dapat diisi hingga 100% hanya dalam 67 menit dengan pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM Flash Charge.

Saat baterai 5.000mAh terisi penuh, pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga 22,85 jam nonstop, membantu pengguna dengan mobilitas tinggi tanpa khawatir tentang waktu pengisian daya dan daya tahan baterai.

Oppo A78 5G juga dilengkapi serangkaian fitur All-Day AI Power Saving untuk mengelola perfoma baterai secara cerdas dan meningkatkan masa pakai baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya