SOLOPOS.COM - Tampilan Xiaomi 13T (mi.com)

Solopos.com, SOLO-Bagi kamu yang sedang berburu  Xiaomi 13T tentu penasaran berapakah harga dan spesifikasi smartphone terbaru ini di Indonesia? Simak ulasannya di info gadget kali ini.

Sebelumnya diketahui bahwa Xiaomi Indonesia mengumumkan tanggal peluncuran Xiaomi 13T di Indonesia yaitu pada 3 Oktober 2023. Smartphone terbaru ini akan dilengkapi dengan kamera Leica yang mampu menghasilkan gambar berkualitas.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Diketahui, ponsel pintar ini telah menjadi pusat perhatian sejak Xiaomi mengumumkan peluncuran produk ini secara global pada awal September lalu.  Peluncuran yang dilaksanakan pada 26 September 2023 di Berlin, Jerman, telah disambut dengan penuh antusias oleh pasar internasional.

Terlebih dengan membawa pengalaman Leica Authentic, ponsel ini menjadi salah satu perangkat unggulan yang dinanti di pasar global tentu harga dan spesifikasi Xiaomi 13T semakin bikin penasaran para penggemarnya.

Kerja sama strategis Xiaomi dan Leica dimulai dengan kehadiran Xiaomi 12S Ultra di pasar China pada Juli 2022 lalu dengan mengusung desain yang mirip dengan kamera saku dengan modul kamera bulat dan besar dengan tiga kamera belakang berlensa Leica Summicron.

Selanjutnya ada Xiaomi 13 Series yang menandai debut ponsel dengan label co-engineered with Leica di pasar global. Xiaomi 13 Pro dan Xiaomi 13 diluncurkan pada Februari 2023.

Dikutip dari Bisnis.com pada Senin (2/10/2023), untuk melengkapi smartphone kelas flagship tersebut, Xiaomi juga menghadirkan Xiaomi 13 Ultra yang memiliki konfigurasi kamera kelas profesional dengan empat lensa Leica Summicron.

Sebelum tahu harganya, intip dulu spesifikasi Xiaomi 13T yang hadir dengan layar panel CrystalRes AMOLED 6,67 inci FHD+ dengan dukungan refresh rate hingga 144Hz.

Dikutip dari laman mi.com pada Senin (2/10/2023), layar di HP Android barunya ini juga sudah mendukung tampilan Pro HDR, Dolby Vision, HDR10+, dengan kecerahan maksimum hingga 2600 nits.

Untuk kamera, HP Xiaomi baru ini sudah membawa teknologi dari Leica dengan kamera utama wide angel 50MP, telefoto 2x dengan sensor 50MP, ultrawide 12MP, dan lensa 20MP untuk selfie-nya.  Perusahaan menjelaskan, kolaborasi dengan Leica di seri ini lebih sebatas dari menempel label fotografi terkenal tersebut di bodi ponsel.

Dalam waktu 2 tahun, Xiaomi dan Leica ternyata giat mengembangkan dan menyesuaikan gaya Leica ke dalam deretan smartphone barunya tersebut.
Terbukti, pengguna akan mendapat mode fotografi khas Leica, yaitu Authentic dan Vibrant. Tak hanya itu, sejumlah filter khusus pun juga disertakan di HP baru Xiaomi ini.

Xiaomi 13T sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra, dan didukung dengan RAM 12GB+256GB untuk media penyimpanan. Tampil sebagai lini terbaru, Xiaomi sudah menggunakan Android 13 dengan balutan MIUI 14. Mendukung penggunaan sehari-hari, Xiaomi menempelkan baterai berkapasitas 5000mAh dan kepala charger berteknologi turbo charging 67W.

Setelah tahu spesifikasinya, untuk tahu bocoran harga Xiaomi 13T di Indonesia, kita bisa intip ponsel ini di negara lain. Dikutip dari Gizmo China, Senin (2/10/2023), di Eropa, ponsel pintar Xiaomi 13T ini dilepas dengan harga mulai dari 649 euro atau sekitar Rp10,6 jutaan untuk tipe 8GB/256 GB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya