SOLOPOS.COM - Logo Microsoft (Ubergizmo)

Hasil survei Jobplanet menunjukkan ada sepuluh perusahaan dengan tingkat kesulitan seleksi terketat.

Solopos.com, JAKARTA — Industri teknologi informasi (TI) dipandang sebagai industri yang dinamis dan menjanjikan di era digital seperti ini. Tak heran, banyak pencari kerja tertarik untuk bekerja di perusahaan TI.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Jobplanet sebagai platform komunitas yang menampilkan informasi review perusahaan, gaji, dan kisi-kisi pertanyaan wawancara, mengadakan survei untuk mencari tahu tingkat kesulitan wawancara kerja di perusahaan TI di Indonesia.

Dalam hasil survei kali ini, Jobplanet menggunakan sampel 900 perusahaan TI yang telah terdaftar dalam situsnya dan menganalisis informasi dari 3.500 orang responden yang pernah menjalani proses wawancara di perusahaan TI yang masuk dalam sampel.

Seluruh informasi dikumpulkan sejak Agustus 2015 hingga akhir April 2016 melalui situs Jobplanet.com. Hasil menemukan, ada sepuluh perusahaan TI dengan tingkat kesulitan wawancara paling tinggi.

PT Microsoft Indonesia, PT Google Indonesia, PT Global Digital Niaga (Blibli.com), dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) ada di antaranya. Selain itu, Jobplanet juga menganalisis tingkat kepuasan karyawan di sepuluh perusahaan tersebut untuk mencari tahu korelasi antara tingkat kesulitan wawancara di suatu perusahaan dengan tingkat kepuasan para karyawan di perusahaan tersebut.

Tingkat kesulitan wawancara kerja dalam platform Jobplanet dinilai dari skala 1 hingga 5. Nilai 1,0 mewakili sangat mudah, 3,0 mewakili sedang, dan nilai 5,0 mewakili sangat sulit. Secara keseluruhan, rata-rata tingkat kesulitan wawancara di perusahaan TI adalah 2,6.

Selain itu, tingkat kepuasan karyawan di platform Jobplanet dinilai dari skala 1 hingga 5, di mana nilai 1,0 mewakili sangat tidak puas, 3,0 mewakili cukup puas, dan nilai 5,0 mewakili sangat puas. Secara keseluruhan, rata-rata tingkat kepuasan karyawan di perusahaan TI adalah 3,34.

“Sepuluh perusahaan TI tersebut dinilai oleh para pengguna Jobplanet.com memiliki tingkat kesulitan wawancara paling tinggi, atau cukup jauh di atas rata-rata tingkat kesulitan wawancara di perusahaan TI secara keseluruhan yang sebesar 2,6,” ungkap Chief Product Officer Jobplanet Indonesia, Kemas Antonius, seperti dikutip dari Detik, Sabtu (14/5/2016).

Melalui hasil survei, Jobplanet juga menemukan korelasi antara tingkat kesulitan wawancara kerja dengan tingkat kepuasan karyawan di suatu perusahaan. Perusahaan yang dikenal memiliki reputasi bagus, biasanya memiliki tingkat kepuasan karyawan yang tinggi, karena dinilai memberikan kesejahteraan yang baik bagi para karyawannya.

Selain itu, semakin bagus reputasi suatu perusahaan, akan semakin ketat pula proses rekrutmen karyawan di perusahaan tersebut. “Berdasarkan analisis kami, sepuluh perusahaan TI dengan tingkat kesulitan wawancara kerja yang cukup tinggi itu juga memiliki tingkat kepuasan karyawan yang terbilang tinggi dan di atas rata-rata,” pungkas Kemas.

Berikut daftar sepuluh perusahaan TI dengan tingkat kesulitan wawancara tertinggi, beserta dengan tingkat kepuasan karyawan:

Perusahaan TI Indonesia (Detik)

Perusahaan TI Indonesia (Detik)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Si Jalak Harupat bakal jadi Lautan Biru, Persib Yakin Tundukkan Bali United

Si Jalak Harupat bakal jadi Lautan Biru, Persib Yakin Tundukkan Bali United
author
Abu Nadzib , 
Abu Nadzib Jumat, 17 Mei 2024 - 21:40 WIB
share
SOLOPOS.COM - Sedikitnya 27.000 tiket pertandingan antara Persib Bandung versus Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung telah ludes terjual. Laga akan digelar pada Sabtu (18/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, BANDUNG — Persib Bandung akan melanjutkan perjuangan menuju ke final Liga 1 dengan dukungan penuh suporternya, Sabtu (18/5/2024).

Laga semifinal kedua Championship Series BRI Liga 1 2023/24 melawan Bali United FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dipastikan penuh penonton.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sedikitnya 27.000 tiket pertandingan telah ludes terjual.

Pemain Persib, Dedi Kusnandar, siap tampil habis-habisan untu mengalahkan Bali United.

Koran Solopos

Peluang itu terbuka setelah pada laga semifinal pertama di Gianyar, Bali beberapa hari lalu Persib sukses menahan imbang tuan rumah, 1-1.

“Persiapan kita tahu hasil di sana (leg pertama) dan apa yang harus kita lakukan di Bandung. Persiapan kita sudah dimulai. Mudah-mudahan dapat hasil yang kita inginkan. Saya berharap tahun ini piala saya dapat di sini,” kata Dedi seperti dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru.

Persib dipastikan akan didukung oleh ribuan suporter fanatiknya, Bobotoh. Stadion berkapasitas 27.000 kursi penonton itu siap membiru memberi tekanan lebih kepada para pemain Bali United.

Emagazine Solopos

Kabar tersebut jelas jadi suntikan semangat bagi Dedi dkk. Tim asuhan Bojan Hodak siap membayar dukungan Bobotoh dengan kemenangan.

“Iya pasti, apalagi kita tahu musim ini belum pernah full stadion, dengan kabarnya itu semua pemain, pelatih, sangat termotivasi dengan kabar seperti itu dan menjadi motivasi dan tenaga buat hari Sabtu,” tutur pemain yang biasa dipanggil Dado itu.

Pelatih Bojan Hodak tetap menganggap laga akan berlangsung sulit, karena timnya musim ini belum pernah menang melawan Bali United.

Interaktif Solopos

Pada babak Regular Series, tiga kali pertemuan kedua tim skor berakhir imbang 0-0.

“Pertandingan sulit lainnya akan kami hadapi, kami sudah bermain tiga kali dengan Bali United dan ketiganya kami bermain imbang,” sebut Hodak.

Persib akan didukung oleh ribuan Bobotoh di kandangnya sendiri. Tiket sudah habis terjual.



Hodak harap dengan dukungan besar Bobotoh bisa membuat pemain lebih terlecut, jadi motivasi dan energi tambahan memenangkan laga sekaligus menjadi tekanan bagi lawan.

“Saya harap besok stadion bisa dipenuhi oleh penonton dan para pemain bisa mendapatkan motivasi tambahan. Semoga di hadapan suporter, kami bisa mendapatkan hasil yang positif,” harap Hodak.

Persib mendapatkan amunisi tambahan dengan hadirnya winger timnas Edo Febriansah yang absen sebelumnya karena urusan keluarga.

Pelatih asal Kroasia itu memastikan timnya akan turun dengan kekuatan penuh.

“Semuanya sudah pulih, bahkan Edo sudah kembali. Kami akan main dengan kekuatan penuh, saya tidak punya masalah dalam memasukkan dan menarik keluar pemain di dalam tim,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Resmi! Partai Golkar Usung Khofifah-Emil Maju Pilkada Jawa Timur 2024

Resmi! Partai Golkar Usung Khofifah-Emil Maju Pilkada Jawa Timur 2024
author
Abdul Jalil Jumat, 17 Mei 2024 - 21:36 WIB
share
SOLOPOS.COM - Partai Golkar resmi mengusung Khofifah-Emil untuk maju ke Pilkada Jatim 2024. (Bisnis - Surya Dua Artha)

Solopos.com, JAKARTA – Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak diusung sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernu dalam Pilkada Jawa Timur 2024 oleh Partai Golkar.

Surat keputusan penugasan Khofifah-Emil sebagai cagub-cawagub Jatim 2024 diberikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di rumah pribadinya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024) malam.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Dari Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur,” ujar Airlangga.

Dia menjelaskan, Golkar merasa kinerja Khofifah-Emil selama memimpin Jatim lima tahun terakhir sangat memuaskan. Oleh sebab itu, Golkar ingin kepemimpinan Khofifah-Emil dilanjutkan untuk lima tahun ke depan.

Koran Solopos

Bahkan, Airlangga mengklaim Partai Gerindra, Demokrat, dan PAN yang sama-sama tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga akan mendukung Khofifah-Emil.

Menko Bidang Perekonomian ini menerangkan, KIM mempunyai 52% kursi di DPRD Jatim sehingga bisa mengusung Khofifah-Emil.

“Kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya punya calon yang sama,” katanya.

Emagazine Solopos

Sementara itu, Khofifah menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Golkar. Bersama Emil Dardak, dia menyatakan akan menjalankan tugas untuk memenangkan Pilkada Jatim 2024.

“Mandat yang sangat berharga bagi kami,” jelas Khofifah pada kesempatan yang sama.

Dia juga menekankan pentingnya proses pembangunan yang beriringan dengan pemerintah pusat. Apalagi, menurutnya, dengan pindahnya Ibu Kota ke Kalimantan akan buat Jatim menjadi episentrum di Jawa secara de facto.

Interaktif Solopos

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Talent Pool STY, Ini Daftar Pemain Langganan Timnas yang Tak Lagi Dipanggil

Talent Pool STY, Ini Daftar Pemain Langganan Timnas yang Tak Lagi Dipanggil
author
Abu Nadzib Jumat, 17 Mei 2024 - 21:11 WIB
share
SOLOPOS.COM - Dendy Sulistyawan merayakan gol bersama Saddil Ramdani saat Indonesia mengalahkan Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium Manila, Senin (2/1/2023) malam. (AFF Cup 2022)

Solopos.com, JAKARTA — Shin Tae-yong resmi memanggil 22 nama untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 Juni dan 11 Juni.

Dari 22 nama tersebut, mayoritas sudah jadi langganan Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Seperti Asnawi Mangkualam, Ernando Ari dan Rizky Ridho masih menjadi andalan. Meski begitu ada nama-nama yang secara mengejutkan tidak dilirik pelatih asal Korea Selatan ini.

Nadeo Argawinata, Marc Klok, Ramadhan Sananta, Rachmat Irianto, Hokky Caraka, Edo Febriansyah hingga Elkan Baggott tidak masuk dalam 22 nama yang dipanggil.

Koran Solopos

Saddil Ramdani yang jadi bintang di Malaysia bersama Sabah FA juga tidak dilirik.

Padahal, nama-nama ini sudah menjadi langganan Timnas Indonesia sejak Shin Tae-yong melatih untuk Piala AFF 2020.

Selain itu, tiga pemain naturalisasi teranyar, Maarten Paes, Jens Raven, dan Calvin Verdonk juga belum mendapatkan panggilan.

Emagazine Solopos

Yang paling disorot tentu tidak dipanggilnya Elkan Baggott untuk dua laga krusial tersebut.

Pemain yang musim ini memperkuat Bristol Rovers secara pinjaman dari Ipswich Town, selalu mendapatkan panggilan di tiga laga kualifikasi sebelumnya, termasuk saat melawan Vietnam.

Ini membuktikan bahwa persaingan masuk Timnas Indonesia saat ini sangatlah ketat, sekaligus menandakan talent pool pemain sudah lebih baik.

Interaktif Solopos

Dari 22 nama tersebut, 13 merumput di luar Indonesia dan hanya sembilan yang bermain di Liga 1.

Bahkan kecuali pos penjaga gawang, starting eleven Timnas Indonesia bisa disusun hanya dari pemain yang merumput di Eropa dan Asia.

Secara usia, rata-rata pemain yang dipanggil juga masih sangat muda.



Sebanyak 10 pemain yang dipanggil masih berusia di bawah 23 tahun, empat di antaranya bahkan masih belum berusia 21 tahun yaitu Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Justin Hubner dan Rafael Struick.

Bahkan, hanya ada satu pemain berusia di atas 30 tahun yang memperkuat Timnas Indonesia kali ini, yaito Jordi Amat.

Gabungan antara pemain yang berpengalaman di Eropa, skuad yang diisi pemain muda, prestasi dengan menembus Babak 16 Besar Piala Asia ditambah tangan dingin Shin Tae-yong membuat kualitas Timnas Indonesia meningkat seiring dengan ekspektasi supporternya.

Tiket pertandingan yang terjual 50.000 lembar hanya dalam beberapa jam menjadi buktinya.

Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan tempat di Piala Asia 2027 sekaligus melaju ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mencuri satu kemenangan dalam dua laga kandang terakhir tentu bukan hal yang mustahil.

Jika pada akhirnya Indonesia lolos dan program naturalisasi terus berjalan diiringi pemain-pemain dari Liga 1 yang diharapkan kualitasnya meningkat, maka talent pool untuk Timnas Indonesia akan semakin luas, persaingan masuk Timnas Indonesia akan semakin sulit.

Jika demikian, kualitas Timnas Indonesia dipastikan akan meningkat nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories