SOLOPOS.COM - Microsoft Cortana (Pctechmag.com)

Microsoft Cortana akan hadir menyapa para pengguna Android dan Ios.

Solopos.com, SOLO – Kabar gembira bagi Anda pengguna smartphone ber-OS Android maupun Ios. Pasalnya, Microsoft resmi mengumumkan bahwa asisten suara Cortana tak lagi eksklusif di Windows, tetapi juga hadir di Ios dan Android.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengumuman itu secara langsung diungkapkan oleh Corporate Vice President, Operating Systems Microsoft Redmond Joe Belfiore mengungkap hal tersebut dalam postingan video promo terbaru.

Sebagaimana dilansir Antara dari Phone Arena, Selasa (26/5/2015), Cortana disebut sebagai aplikasi pendamping ponsel yang berfungsi sama seperti Siri milik Apple dan Google Now milik Google yang keduanya masing-masing merupakan bagian integral dari Ios dan Android. Cortana akan membawa sebagian besar fungsinya untuk Ios dan Android, sama seperti yang ditawarkan kepada pengguna Windows Phone.

Namun, fungsi Cortana diperkirakan tidak leluasa berjalan karena fakta bahwa platform tersebut akan menjadi aplikasi mandiri dan tidak dimasukkan ke dalam kedua sistem operasi tersebut.

Dengan menggunakan Microsoft Cortana, pengguna Ios dan Android akan mendapatkan keuntungan dari fitur-fitur Cortana antara lain pengingat jadwal dan lokasi. Lebih dari itu, pengguna Ios dan Android akan dengan mudah berinteraksi lintas platform dengan aplikasi milik Microsoft lainnya, seperti One Note dan One Drive.

Selain hadir di iOS dan Android, Cortana juga akan hadir di Windows 10 PC pada akhir tahun ini, yang akan membuatnya benar-benar menjadi asisten suara digital cross-platform.

Meski demikan, Microsoft belum mengungkap tanggal rilis Cortana di App Store dan Play Store, namun diperkirakan akan bertepatan dengan peluncuran resmi Windows 10 untuk ponsel akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya