SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Pernah mengalami jaringan WiFi kamu terhubung tapi tidak bisa akses internet atau “connected without internet” ? Berikut ini cara mengatasinya.

Biasanya ada beberapa penyebab hal itu terjadi. Umumnya yaitu adalah jaringan “No Internet” atau status “Connected without Internet” pada HP atau laptop/komputer. Hal ini juga diikuti dengan adanya simbol ‘tanda seru’ di samping logo WiFi kamu.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Berikut beberapa cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah WiFi terhubung tapi tidak ada koneksi internet atau “connected without internet”, dikutip dari Firstmedia.

 

  1. Restart Perangkat Modem

Cara sederhana dan tahapan pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah WiFi tanpa jaringan yaitu dengan melakukan restart perangkat modem yang kamu gunakan. Restart diperlukan untuk mengoptimalkan kembali kinerja modem dalam menangkap sinyal internet.

 

  1. Restart Perangkat / Gadget

Jika sudah melakukan cara pertama dan masih belum berhasil, kamu bisa melakukan restart perangkat HP, tablet ataupun PC / laptop. Jika kamu memiliki lebih dari 1 perangkat, cobalah lakukan restart satu per satu untuk memastikan apakah internet yang kamu pakai bermasalah di perangkat tertentu atau tidak.

 

  1. Forget Network / Forget WiFi pada Perangkat / Gadget

Jika kamu menggunakan smartphone, kamu bisa membuka menu Settings atau Pengaturan, pilih Connection / Network dan masuk ke pilihan WiFi. Tekan dan tahan pada pilihan jaringan WiFi yang mengalami gangguan, dan pilih “Forget Network”. Setelah itu, masukan kembali password untuk menghubungkan perangkat ke jaringan WiFi yang kamu inginkan.

 

  1. Hubungi Provider Layanan Internet yang Kamu Gunakan

Jika sudah mencoba ketiga cara di atas dan masih tidak ada koneksi, maka sebaiknya kamu menghubungi tim support / customer service dari provider layanan internet yang kamu gunakan.

Demikian mengatasi kendala terhubung tapi tidak bisa akses internet atau “connected without internet” di HP atau laptop/komputer.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya