SOLOPOS.COM - Xbox One (vr-zone.com)

Solopos.com, WASHINGTON–Perang konsol generasi kedelapan sepertinya bakal berlangsung lambat. Microsoft baru saja mengumumkan akan meluncurkan mesin konsol terbarunya, Xbox One pada bulan September 2014 mendatang. Bahkan dalam daftar itu Indonesia tidak termasuk di dalamnya.

Gamers Indonesia harus kembali bersabar. Pasalnya Microsoft yang baru saja mengumumkan 26 negara tujuan untuk distribusi Xbox One tidak memasukkan nama Indonesia. Hal in diketahui melaklui pengumuman Microsoft seperti dikutip dari IGN.com, Selasa (18/3/2014).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Adapun ke-26 negara yang akan menerima pasokan Xbox One pada bulan September mendatang tersebar di berbagai benua. Diantaranya adalah Argentina, Belgia, Chili, Kolombia, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Yunani, Hungaria, India, Israel, Jepang, Korea Selatan, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Slovakia, Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Turki dan Uni Emirat Arab.

Indonesia yang dulu sempat dirumorkan sebagai salah satu negara tujuan Xbox One ternyata belum masuk daftar tersebut. Kabar ini terbilang mengecewakan pasalnya Januari silam pre-order Xbox One sudah mulai dengan bandrol seharga Rp 8,7 juta di Indonesia. Sementara itu, pihak Microsoft Indonesia sampai sekarang juga belum bisa memberi jadwal pasti untuk peluncuran Xbox One di Tanah Air.

Seperti dilansir Phone Arena, Rabu (19/3/2014), peluncuran Xbox One ini sebenarnya hasil penundaan penjualan Xbox One ke 21 negara yang seharusnya pada November 2013 lalu.

“Soal akses ke server Xbox kami akan membukanya lebih banyak April nanti, tapi peluncuran Xbox One tetap dijadwalkan September,” tutur juru bicara Microsoft Larry Hryb.

Xbox One sebenarnya diluncurkan pada November 2013 lalu. Namun, pesaing PlayStation 4 itu baru tersedia di 13 negara saja yaitu Australia, Austria, Brazil, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Hingga saat ini penjualan Xbox One selalu bersaing ketat dengan PS4. Microsoft berhasil menjual 258 ribu unit Xbox One di Amerika Serikat pada bulan lalu. Sayangnya di negara lain Xbox One kalah telak. Apalagi pergerakan Sony yang terbilang cepat membuat konsol Xbox One tumbuh lambat di sejumlah negara berkembang seperti Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya