SOLOPOS.COM - Batik Lens dari Snapchat tawarkan postingan bertema batik.

Solopos.com, SOLO – Hari batik yang jatuh pada 2 Oktober ini dirayakan dalam berbagai cara. Snapchat merilis Batik Lens yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat bahan postingan bertema batik.

Pengguna Snapchat bisa mengekspresikan diri melalui fitur face painting bergambar batik. Ini disebut Snapchat sebagai upaya memperkenalkan batik kepada masyarakat internasional.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Melalui rilis yang diterima Solopos.com, Snapchat menyampaikan pengguna bisa menggunakan fitur Batik Lens untuk meramaikan tema batik melalui posting status atau unggahan di media sosial lain.

Baca Juga: Ibu Pergoki Sang Anak Dijual di Aplikasi MiChat

Pengguna bisa mengguna tema sesuai selera pada fitur ini, baik berdandan dengan batik atau kostum lain. “Kami dengan bangga meluncurkan Batik Lens yang dibuat di Snapchat,” tulis dalam rilis tersebut.

Snapchat mengakui Batik Lens terispirasi dari kebanggaan batik yang telah diakui Unesco sebagai Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity. Seperti diketahui, sejak 2009 tanggal 2 Oktober diperingati sebagai hari batik.

Snapchat mendorong pengguna untuk memanfaatkan fitur Batk Lens dan mengambil foto serta mengkreasikan tampilan. Melalui memindai Snapcode, pengguna bisa mengaktifkan lensa dan tampil dengan berbagai pilihan emoticon dan sebaginya di Snapchat.

Baca Juga: Hari Batik Nasional: Untuk Kali Pertama Keraton Solo Ikut Kolaborasi

Menurut pantauan Solopos.com, ada beberapa kreasi pilihan pada Batik Lens. Kamu bisa menggunakan bingkai bermotif batik hingga ikon-ikon batik berbentuk awan dan sebagainya.

Ada pula tulisan bertema peringatan hari batik yang bisa juga kamu manfaatkan untuk mengekspresikan diri.

Baca Juga: Kreatif! Mahasiswa ISI Solo Bikin Batik Motif Covid-19, Ini Wujudnya

Sebagai informasi, Snapchat adalah aplikasi yang meninduk pada Snap Inc, sebuah perusahaan kamera. Hingga saat ini, aplikasi ini telah mendapatkan 27 juta ulasan oleh pengguna Android.

Sementara itu, Snapchat juga telah diunduh lebih dari sejuta pengguna. Aplikasi ini bisa ditemukan dengan ikon warna kuning dan ada garis vector wajah di tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya