SOLOPOS.COM - Logo Twitter yang sudah familier di kalangan pengguna. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Elon Musk akan melakukan rebranding pada Twitter, salah satu cara yang dilakukan bos Twitter ini adalah mengganti logo burung Twitter menjadi X. Simak ulasannya di info teknologi kali ini.

“Logo interim X akan dipasang hari ini,” cuit Elon Musk di Twitter pada Senin (24/7/2023) dini hari WIB.  Selain itu, Elon Musk juga mengungkapkan bahwa Twitter mulai kini bisa diakses melalui alamat situs X.com.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Berdasarkan penelusuran, situs www.x.com jika diakses akan langsung mengarah ke beranda Twitter. Twitter pun masih bisa diakses lewat alamat situs www.twitter.com.

“X.com sekarang mengarah ke Twitter.com. Logo interim X akan ditayangkan hari ini,” tulis Elon Musk dalam cuitannya dikutip dari Bisnis.com, Senin (24/7/2023).

Elon Musk ganti logo Twitter karena jumlah pengiklan merosot. Turunnya pendapatan Twitter membuat kas perusahaan menjadi negatif dan beban utangnya semakin besar.

Direktur riset di Forrester Mike Proulx menyebut perubahan yang dilakukan Elon Musk ini akan membuat loyalitas pengguna Twitter terganggu.  “Di satu sisi, Anda dapat berargumen bahwa dia akan menyingkirkan logo burung biru yang sangat ikonik ini. Tapi di sisi lain, dia menyebut ini adalah era baru bagi Twitter, menunjukkan perusahaan sedang menuju ke arah yang berbeda dengan basis pengguna yang berbeda,” katanya, Senin (24/7/2023).

Pembelian Twitter yang dilakukan Elon Musk memang menuai banyak kontroversi. Namun di balik kontroversi tersebut, ia memiliki visi jangka panjang untuk menciptakan aplikasi super seperti WeChat di China.

Langkah Elon ganti logo Twitter ini kembali menuai pro dan kontra di kalangan pengguna. Selama ini, Elon disebut terlalu banyak mengacaukan platform yang awalnya memakai logo burung biru tersebut. Sejak mengakuisisi Twitter pada Oktober 2022, CEO Space X itu memang banyak membuat kebijakan yang kontroversial. Misalnya, Twitter melakukan PHK kepada 600 karyawannya, meluncurkan fitur berlangganan Twitter Blue, dan pembatasan melihat cuitan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Tak Hanya Ganti Logo, Twitter Juga Bakal Berubah Nama Jadi “X”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya