SOLOPOS.COM - Presiden Barack Obama (madamasr.com)

Solopos.com, SOLO – Sejak menjadi presiden Amerika Serikat, Barack Hussein Obama hanya terlihat menggunakan Blackberry sebagai  alat berkomunikasinya. Bahkan ketika sedang melobi berbagai keputusan penting negara di kantornya ia terlihat menerima telepon dengan BlackBerry 8830 World Edition.

Dalam ponselnya, dipasangi aplikasi khusus yang disebut dengan SecureVoice. Aplikas ini dipasang oleh NSA (National Security Agency) sebagai suatu aplikasi yang sangat rahasia untuk mencegah penyadapan dari oknum yang tak bertanggung jawab.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sang presiden berkulit hitam ini mengatakan alasannya tetap menggunakan Blackberry meskipun putrinya menggunakan Iphone.

Dilansir phonearena, Rabu (4/12/2013), saat sedang mengisi acara anak-anak di Gedung Putih, Presiden Obama mengungkapkan tak menggunakan Iphone sebagai alat komunikasinya karena memang tidak diperbolehkan menggunakan Iphone dengan alasan keamanan.

Sang presiden hanya memiliki sebuah Apple Ipad 2 yang diberikan secara khusus oleh mendiang Steve Jobs di acara makan malam pada tahun 2011 lalu.

Obama juga mengatakan hanya 10 orang yang mengetahui alamat e-mail pribadinya. Kedua presiden sebelum dirinya, George Bush dan Bill Clinton bahkan tak memiliki alamat e-mail pribadi.

Iphone tak memiliki izin dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat dan instansi pemerintah lainnya. Jenis Blackberry di tahun 2007 BlackBerry 8830 Wold Edition adalah satu-satunya ponsel yang dimiliki oleh presiden yang telah mendapat sertifikat khusus agar aman digunakan olehnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya