SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan ChatGPT. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – OpenAI sudah merilis ChatGPT Plus yang dapat diakses dengan biaya berlangganan. Tentunya dengan adanya biaya berlangganan ini ChatGPT Plus punya fitur khusus dibandingkan dengan versi gratisan.

Untuk paket berlangganan baru ChatGPT Plus ini akan tersedia seharga USD20 per bulan atau sekitar Rp300.000-an per bulan, dan pelanggan akan menerima sejumlah manfaat atau fitur.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari laman OpenAI.com, ChatGPT Plus tersebut adalah:

 

  1. Akses umum ke ChatGPT, bahkan saat jam sibuk
  2. Waktu respons lebih cepat
  3. Akses prioritas ke fitur dan peningkatan baru

 

ChatGPT Plus tersedia untuk pelanggan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

“Kami menyukai pengguna gratis kami dan akan terus menawarkan akses gratis ke ChatGPT. Dengan menawarkan harga berlangganan ini, kami akan dapat membantu mendukung ketersediaan akses gratis kepada sebanyak mungkin orang,” tulis OpenAI yang merupakan pengembang ChatGPT.

Sementara itu, Solopos.com mengutip obrolan dengan ChatGPT bahwa ChatGPT adalah salah satu aplikasi yang dibangun dengan menggunakan GPT-3. GPT-3 atau Generative Pre-trained Transformer 3 adalah model bahasa alami yang dikembangkan oleh OpenAI.

 

Sejarah Singkat ChatGPT

GPT-3: GPT-3 pertama kali diperkenalkan oleh OpenAI pada tahun 2020. Model ini adalah lanjutan dari model GPT-2 yang sebelumnya sangat populer. GPT-3 adalah salah satu model bahasa terbesar dan paling kuat yang pernah dibuat, terdiri dari 175 miliar parameter. Model ini dapat menghasilkan teks yang sangat mirip dengan teks manusia dan digunakan dalam berbagai aplikasi seperti generasi teks, penerjemahan, dan banyak lagi.

 

Penerapan ChatGPT:

GPT-3 telah digunakan dalam berbagai aplikasi obrolan dan asisten virtual, salah satunya adalah ChatGPT. ChatGPT memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan model GPT-3 dalam bentuk obrolan teks. Dengan memasukkan pertanyaan atau pernyataan, pengguna dapat menerima respons yang dihasilkan oleh model, yang seringkali tampak seperti respon dari manusia.

 

Perkembangan ChatGPT

Setelah peluncuran GPT-3, OpenAI terus mengembangkan aplikasi ChatGPT dan memperbaiki fungsinya. Mereka merilis versi beta dan akhirnya meluncurkan ChatGPT secara komersial dengan layanan berbayar seperti ChatGPT Plus yang menawarkan beberapa manfaat tambahan kepada pengguna berbayar.

Penggunaan ChatGPT telah meluas dalam berbagai bidang, termasuk dukungan pelanggan, asisten virtual, pencarian informasi, pembuatan konten, dan banyak lagi. Seiring berjalannya waktu, aplikasi semacam itu terus berkembang dan menjadi lebih canggih dalam memberikan respons yang lebih baik kepada pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya