SOLOPOS.COM - Logo Apple (JIBI/Reuters/Dok)

Solopos.com, SOLO – Hampir setiap orang di dunia pasti sudah mengenal produsen eletronik besar Apple Inc. Perusahan asal Amerika tersebut memang tak pernah absen membuat inovasi berbagai macam produk elekronik seperti smartphone Iphone, tablet, PC, hingga televisi canggih.

Walaupun Apple telah terkenal akan produk canggih, tapi tak banyak yang tahu fakta- fata mengejutkan terkait perusahaan yang berdiri pada tahun 1976 tersebut.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Berikut beberapa fakta tentang Apple seperti diulas news.com.au, Minggu (29/12/2013):

LIHAT :  Steve Jobs Pernah Diadopsi Warga Suriah

Steve Jobs

LEGENDARIS — Steve Jobs dalam sebuah acara promosi produk Apple belum lama ini. Jobs yang mengundurkan diri sebagai CEO Apple adalah salah satu tokoh legendaris dunia teknologi informasi. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Steve Jobs Pernah Diadopsi Warga Suriah

Apple merupakan perusahaan yang didirikan oleh 3 orang, Steve Jobs, Wozniak dan Ronald Wayne. Tak banyak yang tahu Steve Jobs ternyata pernah diadopsi oleh warga Suriah.

Pemimpin karismatik ini merupakan anak biologis dari Joanne Schieble. Namun, Abdulfattah Jandali pernah menjadi orang tua Steve karena telah mengadopsinya. Jandali adalah imigran Suriah yang mengadopsi Steve pada tahun 1955.

LIHAT : Mengapa Putih?

Logo Apple

Logo Apple

Mengapa Putih?

Sebagian besar orang tentu tahu warna yang menjadi identitas Apple berwarna putih. Tapi tak banyak yang tahu mengapa putih dipilih sebagai identitas produk mereka.

Awalnya Steve Jobs tak menyukai warna putih yang telah ditawarkan oleh desainer asal Inggris, Jony Ive. Tapi Ive terus membujuk Jobs untuk menjadikan warna putih sebagai identitas produk buatan mereka hingga Jobs setuju.

LIHAT : US$666,66

Ilustrasi tablet

Ilustrasi tablet (Dok/JIBI/Solopos)

Harga Komputer Pertama Apple

Apple I adalah komputer pertama yang Apple yang berharga unik, yakni US$666,66. tujuan mereka menentukan harga unik tersebut ternyata untuk memudahkan dalam mengetik yang hanya satu digit angka.

LIHAT : Apple Terbang

Produk Apple

Ipad (Dok/JIBI/Kabar24)

Apple Memindahkan Produk Lewat Udara



Apple memilih untuk memindahkan semua produknya melalui udara bukan lewat kapal dengan alasan melalui udara jauh lebih cepat dibandingkan dengan melalui laut.

Mereka bisa lebih cepat memindahkan produk dari China ke Amerika Serikat hanya dalam waktu 15 jam. Cara ini juga mereka tempuh untuk mengurangi resiko tenggelam dan kapal yang bisa juga dibajak.

LIHAT : Iklan Foto Resolusi Tinggi

Ipad, tablet produk Apple

Ipad, tablet produk Apple

Iklan Apple Tak Dibuat Melalui Hasil Komputer

Gambar-gambar produk Apple yang Anda lihat di website resmi dan iklan mereka belum dibuat melalui hasil komputer.

Gambar-gambar tersebut merupakan hasil dari ratusan foto close up beresolusi tinggi. Foto-foto tersebut digabungkan secara bersama-sama untuk membuat sebuah gambar yang lebih besar dengan resolusi yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya