SOLOPOS.COM - Ilustrasi BBM di Iphone dan Android (tech2.in.com)

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) bagi pengguna smartphone dengan Operating System (OS) IOS dan Android telah diluncurkan sekitar sebulan lalu. Aplikasi ini bahkan telah menempati 5 besar aplikasi terpopuler di IOS. Sementara itu untuk Andoid hanya mampu meraih 10 besar aplikasi terpopuler di beberapa negara seperti Indonesia dan Uni Emirat Arab, serta seputaran Afrika.

Dalam situs phonearena.com, Jumat (22/11/2013), disebutkan perbedaan sangat mencolok terlihat jelas di negara Argentina. Di negeri Maradona itu, BBM menduduki posisi pertama di App Store sedangkan di Google Play Store hanya mampu menduduki posisi 14.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sejumlah analis mengungkapkan dugaan alasan perbedaan penerimaan aplikasi BBM di dua platform berbeda ini. Jawaban atas kesenjangan itu, menurut para analis adalah terletak pada aplikasi messenger Kik. Kik merupakan apikasi messenger yang berpusat di Waterloo, Ontario, Kanada. Di Amerika Serikat, Kik menempati urutan ke-39 untuk aplikasi terpopuler di IOS sedangkan di Google Play mampu menempati angka 12 aplikasi terpopuler.

Dengan kata lain, tidak seperti BBM, Kik tampaknya lebih populer di kalangan pengguna Android. Kik lebih mendominasi sebagai aplikasi pengirim pesan di kalangan para remaja,  sedangkan BBM masih berfokus pada pengguna bisnis. Nyatanya Blackberry memang telah menjadi alat yang tak bisa ditinggalkan bagi sebagian besar pengusaha untuk memudahkan dalam berkomunikasi dengan klien mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya