SOLOPOS.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar. (JIBI/Solopos/Antara)

Menteri terpopuler di Twitter jatuh di tangan Marwan Jafar. Popularitasnya di Twitter bahkan mengalahkan Menteri Susi Pudjiastuti

Solopos.com, SOLO – Marwan Jafar, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, menempati posisi tertatas sebagai menteri terpopuler di jejaring sosial, Twitter. Fakta tersebut diambil dari perusahaan penyedia layanan pemantaaun digital, Evello.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Popularitas Jafar melewati Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang biasanya di posisi pertama. Ini peningkatan sangat signifikan dibanding periode sama bulan Januari di mana Jafar berada di peringkat 16,” ujar Dirut Evello, Dudy Rudianto, di Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Lebih jauh ia menjelaskan jumlah mention kepada Jafar sebanyak 3.843, disusul Pudjiastuti 2.962, dan di tempat ketiga ada Menteri Perindustrian, Saleh Husin, sebanyak 1.270.

“Periode 7-13 Februari 2015, isu tentang desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi mendapat sorotan luas di publik, sehingga menjadi pendorong pembicaraan tentang Jafar,” tambahnya sebagaimana dilansir Antara.

Hasil pemantauan Evello selama tiga pekan terakhir, terjadi persaingan antara Jafar dengan Pudjiastuti. Pada pekan keempat Januari, 2015, Jafar di peringkat teratas. Namun, pada pekan pertama Februari 2015, Pudjiastuti teratas dan Jafar di posisi kedelapan.

“Pembicaraan tentang pembangunan desa, dana desa serta infrastruktur menjadi sentimen positif yang mengangkat popularitas Jafar,” ungkap Dudy Rudianto.

Sementara pemberitaan media online, Susi Pudjiastuti masih berada di posisi teratas. Posisi kedua ditempati Saleh Husin, dan ketiga Marwan Jafar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya