SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain biola sebuah orkestra (telegraph.co.uk)

Inovasi Google menghadirkan Classical Live demi memuaskan penikmat musik klasik.

Solopos.com, KALIFORNIA – Perusahaan teknologi Amerika, Google, memiliki komitmen kuat memuaskan selera semua pengaksesnya. Buktinya, Google berencana membuat layanan khusus bagi penikmat musik klasik yang diberi nama Classical Live.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Demi mewujudkan hal itu, Google akan menggandeng beberapa orkestra ternama dunia sebagai rekanan. Dilansir Afp.com, orkestra-orkestra ternama yang dipilih Google antara lain New York Philharmonic, London Symphony Orchestra, Boston Symphony Orchestra, dan lain-lain.

Musik klasik yang dialunkan kelompok orkestra kenamaan tersebut akan diunggah ke Google Play. Kelompok orkestra berharap digitalisasi musik klasik dapat mendongkrak popularitas sekaligus mengenalkan generasi muda pada musik klasik.

“Kami berharap digitalisasi dapat mempopulerkan musik klasik ke semua kalangan. Orang-orang mulai mencari musik klasik untuk diunduh secara digital. Selain itu, Anda perlu melihat daftar putar musik anak-anak muda sekarang. Mereka memiliki selera yang lebih terbuka dan beragam, jadi kami harus memenuhi itu dengan mengunggah musik klasik ke Internet,” ungkap Direktur Operasional London Symphony Orchestra, Kathryn McDowell.

Dikutip Solopos.com dari Discovery.com, Rabu (12/8/2015), layanan streaming musik klasik sudah diciptakan oleh Spotify. Atas dasar itu, Google akan membuat Classical Live mengedepankan kualitas musik klasik produksi mereka. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya