SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Perangkat charger portable atau biasa dikenal powerbank sudah menjadi aksesoris wajib bagi kebanyakan pengguna gadget. Hampir semua smartphone yang punya daya tahan baterai tak sampai sehari membuat Microsoft juga ingin melahirkan produk berbentuk powerbank.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perusahaan asal Redmond, Washington itu belum lama ini meluncurkan perangkat bernama Portable Power yang berfungsi sebagai powerbank. Sekilas, tak ada yang berbeda antara Portable Power Microsoft dengan powerbank lainnya.

Namun, perusahaan yang dikenal sebagai pembuat software itu menjanjikan kemampuan mengisi daya cepat jadi fitur utama di Portable Power. Microsoft mengklaim kualitas charger ini sama seperti colokan listrik dinding berdaya AC-60.

Dilansir dari Liputan6.com yang mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (4/10/2014), aksesoris anyar dari Microsoft ini dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh dan dapat diisi ulang dari posisi kosong sampai 80% dalam waktu 3 jam serta terisi sampai 100% dalam 4 jam.

Sama seperti pengisi daya portabel kebanyakan, Microsoft Portable Power akan mendukung colokan berbentuk USB dan micro-USB. Perangkat Lumia yang juga buatan Microsoft jadi perangkat paling direkomendasikan memakai Portable Power.

Powerbank tersebut rencananya akan mulai dipasarkan akhir bulan ini. Microsoft membanderol perangkat barunya ini seharga US$ 49 atau sekitar Rp 500 ribuan. Portable Power tersedia dalam pilihan warna putih, hijau dan oranye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya