SOLOPOS.COM - Samsung Gear VR (Theverge)

Inovasi teknologi headset VR ternyata juga menjadi fokus Samsung.

Solopos.com, SEOUL – Samsung sepertinya sudah tak sabar melepas headset Gear VR. Raksasa teknologi Korea Selatan ini bakal melepas Gear VR pada November 2015 dengan harga US$99 atau sekitar Rp1,4 juta.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dilansir Cnet, Jumat (25/9/2015), Gear VR menjadi pelengkap dua flagship yang dirilis tahun ini, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6. Sayangnya Samsung belum mengumumkan kompabilitas perangkat ini di smartphone low-end.

“Dengan mobile VR, Anda hanya membutuhkan perangkat game mobile dan smartphone terbaik,” papar CEO Oculus, Brendan Iribe.

Pemakaiannya mirip dengan Cardboard milik Google. Cukup letakkan ponsel di bagian depan dan secara otomatis headset akan memproyeksikan virtual reality.
Meski sama-sama dirancang oleh perusahaan yang sama, namun bentuk Gear VR ini sedikit berbeda dengan headset VR milik Oculus, Rift.

Peluncuran Gear VR bisa dibilang menandai titik kebangkitan dari teknologi VR. HTC pun akan melakukan langkah yang serupa, dimana ia akan merilis HTC Vive untuk developer di akhir tahun 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya