SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tidak hanya terjun ke bisnis smartphone, Xiaomi dikabarkan ingin membuat kamera pesaing GoPro. GoPro adalah kamera mungil tahan banting yang biasa digunakan petualang atau para turis untuk mengabadikan aksinya.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Seperti dibocorkan oleh sebuah website di China, konon harga kamera ala GoPro dari Xiaomi ada di kisaran USD 163 atau di atas Rp1,5 juta. Lalu seperti apa kemampuannya?

Dikutip detikINET dari Tech2, Senin (10/11/2014), kamera tersebut mampu mengambil gambar video 30 fps 4K sehingga kualitasnya bagus. Juga support microSD sampai 128GB.

Kemungkinan waktu peluncurannya adalah menjelang akhir tahun 2014 ini. Pasar kamera ala GoPro tampaknya memang semakin menarik sehingga beberapa vendor mulai memasukinya.

Sebelumnya, HTC sudah memperkenalkan kamera serupa yang dinamakan HTC Re. Kamera berbentuk periskop tersebut mengunggulkan desain yang stylish dan modern dengan kemampuan rekam video hingga 1 jam 40 menit tiap sekali pengisian baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya