SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Instagram. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Instagram pagi ini sempat mengalami masalah atau down. Hal itu disampaikan juru bicara Meta yang menaungi Instagram.

Menurutnya platform berbagi konten foto dan video Instagram sempat mengalami masalah (down) yang dirasakan ribuan pengguna media sosial tersebut.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Informasi dari situs Downdetector menunjukkan masalah ini terletak pada aplikasi Instagram. Puncak kendala terjadi sekitar pukul 03.48, dirasakan oleh 21.748 pengguna, Jumat (15/7/2022).

Di Indonesia, tercatat hanya 265 pengguna yang melaporkan kendala pada jam tersebut. Berdasarkan situs tersebut juga, laporan kendala Instagram terbanyak berasal dari Los Angeles dan New York, Amerika Serikat.

Juru bicara Meta, seperti dikutip dari Antara, Jumat, membenarkan kejadian ini dan sedang memperbaiki kendala tersebut.

Baca juga: Ingin Mengunduh Video TikTok Tanpa Watermark, Ini Caranya

“Kami menyadari beberapa orang kesulitan mengakses Instagram. Kami sedang mengusahakan kembali normal dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata juru bicara Meta.

Tanda pagar #instagramdown masih bertengger di salah satu tren populer di platform Twitter pagi ini.

Untuk diketahui, Meta tahun lalu sempat mengalami mati layanan besar-besaran, sekitar enam jam aplikasi mereka tidak bisa diakses.

Mati layanan pada tahun lalu berdampak pada aplikasi Facebook, Instagram dan WhatsApp serta dirasakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Baca juga: Rekomendasi TV Digital Harga Rp1 Jutaan, Tak Perlu Pakai Set Top Box

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya