SOLOPOS.COM - Intel Xeon. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Intel memperbarui lini prosesornya dengan meluncurkan Intel Xeon W dan X-Series terbaru yang menawarkan kemampuan komputasi lebih tinggi dan teknologi AI acceleration.

Prosesor Xeon W-2200 dan X-series merupakan prosesor untuk desktop PC yang membawa kemampuan komputasi AI ke tingkat yang lebih tinggi karena dibekali AI acceleration yang terintegrasi dengan fitur Intel Deep Learning Boost.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kedua fitur tersebut memungkinkan AI untuk menyelesaikan sebuah perintah menjadi 2,2 kali lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya. Dua prosesor ini juga menghadirkan fitur Turbo Boost Max Technology 3.0 yang membantu perangkat lunak untuk menstimulasi core prosesor tercepat yang tersedia untuk melakukan sebuah tugas.

“Para profesional dan enthusiast membutuhkan sebuah produk yang melayani kebutuhan mereka akan teknologi terbaru. Ini berarti mereka membutuhkan optimasi hardware dan software terbaik,” kata Frank Soqui, Intel Vice President and General Manager of Desktop, Workstation, and Channel Group dalam keterangan resminya.

“Tetapi dengan menambahkan kemampuan AI acceleration, siapapun anda, Intel Xeon W dan X-series menawarkan tenaga komputasi yang kuat dan pilihan yang fleksibel. Jadi entah Anda seorang data scientist, cinema creator, atau freelancer, jajaran prosesor ini memungkinkan Anda untuk tetap bekerja secara kreatif dan juga secara kompetitif bahkan dalam memproses beban kerja komputasi paling intensif sekalipun.”

Intel Xeon W-2200 sendiri hadir dalam 8 seri prosesor, yaitu W-2295, W-2275, W-2265, W-2255, W-2245, W-2235, W-2225, dan W-2223. Delapan prosesor ini dirancang dengan performa komputasi yang tinggi dan didesain untuk membantu bernagai jenis pekerjaan, seperti data science, pembuatan visual effects, 3D rendering, modeling 3D CAD yang kompleks, bahkan termasuk pengembangan AI.

Jangan terlupakan, Intel Xeon W-2200 juga didukung teknologi ECC dan Intel vPro yang sangat dibutuhkan oleh para pembuat konten, karena bisa mempercepat proses rendering pada Autodesk Revit dengan V-Ray jadi 10 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Harga Intel Xeon-W dijual mulai dari 294 dolar AS atau sekitar Rp 4,1 juta) sampai dengan 1.333 dolar AS atau setara Rp 18,9 juta untuk varian tertingginya.

Di sisi lain, Intel X-series didesain untuk membantu para pekerja freelance, prosumers, ataupun desktop enthusiasts. Jajaran prosesor Intel Core X memiliki performa yang kencang ditambah dengan kemampuan overclocking yang fleksibel.

Prosesor ini memiliki empat model, yakni i9-10980XE, i9-10940X, i9-10920X, dan i9-10900X. Keempat prosesor ini cocok untuk melakukan komputasi yang intensif, seperti photo/video editing, game development, dan membuat 3D animation.

Adapun harga Intel seri X dibanderol mulai dari 590 dolar AS atau sekitar Rp8,3 juta sampai dengan 979 dolar AS atau sekira Rp13,8 juta untuk versi nomor wahid.

Kabar baiknya, dua seri prosesor Intel terbaru ini akan tersedia pada November 2019 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya