SOLOPOS.COM - Ilustrasi iPhone. (iBox)

Solopos.com, SOLO-iOS 17, iPadOS 17, watchOS 10, dan macOS Sonoma kini masuk di fase public beta dan bisa diunduh dengan mudah, ini deretan fitur barunya. Simak ulasannya di info gadget kali ini.

Kehadiran pembaruan seperti ini mungkin banyak ditunggu-tunggu pengguna yang mau menyegarkan perangkatnya. Sebelum iOS 17 Public Beta akhirnya diterbitkan, versi Developer Beta sudah tersedia dan juga dibuat gratis. Namun dibandingkan keduanya, versi Developer Beta bakal punya lebih banyak pembaruan rutin sekaligus lebih banyak bug, dan Public Beta jadi pilihan lebih aman untuk pengguna iPhone yang tidak begitu ingin mendapat banyak risiko.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dikutip dari macworld.com pada Jumat (14/7/2023), iOS 17 hadir bersama iPadOS 17, macOS Sonoma, serta watchOS 10 yang membawa perubahan tampilan masif. Versi untuk iPhone sendiri tidak mengubah banyak tampilan antarmukanya. Namun membawa sejumlah peningkatan pada menu panggilan, tampilan iMessage, serta memungkinkan pengguna untuk mengubah smartphone mereka menjadi jam digital ketika diletakkan di atas meja dalam mode standby.

Dikutip dari Engadget, ada sejumlah fitur baru yang sudah diperkenalkan di WWDC 2023 namun belum tersedia  di iOS 17 Public Beta versi awal. Di antaranya aplikasi Journal untuk pencatatan kondisi Kesehatan mental, fitur AirDrop yang bisa memanfaatkan sambungan internet, serta daftar lagu kolaboratif di Apple Music.

Fitur-fitur lainnya sudah bisa dicoba langsung di iOS 17 Public Beta, kamu dapat mengubah iPhone yang sedang diisi daya menjadi jam digital—pas untuk dipasangkan bersama docking khusus dan diletakkan di meja kerja maupun meja sebelah tempat tidur. Aplikasi Message juga punya opsi stiker baru, metode balas pesan lebih simpel dan lainnya.

Selain itu, membagikan konten antar iPhone juga bakal lebih mudah, hanya dengan mendekatkan perangkat satu sama lain, termasuk berbagi kontak. Juga ada fitur untuk mereplikasi suara penggunanya, namun kamu harus merekam suara diri lebih dulu dalam lebih dari 100 kalimat yang harus diucapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya